Mahmud Challenge, Saat Ibu-Ibu Berdaster Beraksi | Breaktime
Mahmud Challenge, Saat Ibu-Ibu Berdaster Beraksi
02.12.2016

Di masa kekinian ini, persepsi tentang gender pun ikut bergeser. B’timers pasti juga merasakan bahwa kini laki-laki dan wanita makin sejajar saja. Hal itu terbukti lewat banyaknya ibu muda yang strong dan tetap bekerja, meski sudah memiliki anak. Kalau biasanya ibu-ibu identik dengan sosok wanita rumahan yang berdaster, mahmud challenge buktikan mereka bisa berubah jadi lady charming saat sudah berdandan.

Yap, tidak hentinya challenge lucu dan menarik yang beredar di media sosial. Mahmud challenge kini sedang hits dan bahkan sejumlah selebriti mengikuti challenge ini, seperti Dian Sastrowardoyo dan Maria Sabta. Dengan tagline “Jangan remehkan emak-emak berdaster karena kalau mereka dandan, kelar idup lo!”, tantangan ini memang begitu menggelitik.

Mahmud Challenge, Saat Ibu-Ibu Berdaster Beraksi | Breaktime
Dian Sastro saat jadi emak-emak berdaster dan saat keluar rumah ( Source image : Instagram Dagean)

Karena, meski saat di rumah, para ibu muda ini memakai daster dan no make up, menimang anak dan mengurus pekerjaan rumah, nyatanya mereka juga bisa menunjukkan sisi lain saat sudah berdandan. Saat sudah keluar rumah, pesona wanita masa kini yang modern dan anggun seketika terpancar. Ini yang kemudian menjadi ide kata-kata di meme mahmud challenge.

Menarik memang, tantangan ini cukup unik. Namun, tidak hanya kocak dan menghibur, kalau kita mendalami makna meme ini, sebenarnya ada pesan yang tersirat, lho. Jadi, kalau selama ini ibu-ibu seringkali dianggap hanya berkutat di dapur atau di rumah, mereka sebenarnya seperti power ranger yang punya super power saat sudah berdandan untuk keluar rumah.

Seperti quote “don’t judge a book by its cover”, kita jangan memandang sebelah mata ibu-ibu muda yang berdaster. Karena wanita-wanita ini layaknya sosok Kartini masa kini yang strong tanpa meninggalkan sisi feminin dan anggun yang dimilikinya, B’timers. (md)

Share This Article