Mahasiswa Rantau Pasti Bakal Kangen Sama Hal Ini | Breaktime
Mahasiswa Rantau Pasti Bakal Kangen Sama Hal Ini
13.04.2018

Selama sekolah belum pernah pisah sama orang tua dan adik kakak. Pas kuliah harus pergi merantau buat menimba ilmu. Otomatis kamu harus tinggal di sana dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Nggak lama kamu lulus dan harus meninggalkan hal-hal yang selama ini udah kamu jalanin selama kuliah sebagai anak rantau. Hmm apa aja ya kira-kira?

Kos-kosan ala kadarnya tapi bikin kangen


(image-dirumahku.com)

Punya pengalaman pindah-pindah kosan? Atau malah betah banget di kosan pertama merantau sampai lulus? Anak kosan pasti ngalamin hal ini. Kamar kos juga udah bagaikam kamar pribadi sendiri. Bahkan sampai temple poster lengkap dengan foto-foto masa kuliah.

Warteg murah, harga bersahabat


(image-blogspot.com)

Warung nasi murah meriah, rasa uenak puollll, plus kl udah langganan bisa minta salah satu menu gratisan atau malah bebas ngutang! (Yang ini wajib dibayar ya, guys!). Ah, surga banget rasanya buat anak kosan! Belum lagi diare gara-gara sering jajan sembarangan bakal jadi momen tak terlupakan ya, guys.

Nungguin duit transferan dari orang tua


 (image-tstatic.net)

Masa-masa nunggu uang bulanan atau mingguan masuk tuh kayak lagi nunggu ujian siding. Deg-degan liat kiriman dari orang tua. Apalagi kalau nilai mata kuliah banyak yang turun. Waduh, harap-harap cemas, deh.

Masuk ke kumpulan anak rantau


(image-sampoverde.com)

Biasanya kalau kamu anak rantau, kamu bakalan cari teman senasib. Nah, soal daerah di sini perannya cukup penting. Misalnya kamu dari Batak, ikut perkumpulan Batak, dari Madura ikut perkumpulan Madura, dari Minang ikut perkumpulan Minang dan masih banyak daerah lainnya. Selain mempererat silaturahmi dan network, kamu ikut perkumpulan ini supaya merasa seperti di ‘rumah’ sendiri dan nggak merasa kesepian karena berasal dari daerah yang jauh. Setuju?

Dapet pacar beda daerah


(image-blogspot.com)

Ini merupakan salah satu petualangan yang ditunggu-tunggu anak rantau. Kalau emang jiwa kamu selalu merasa tertantang, pacarin anak dari daerah lain udah jadi salah satu tantangan yang cukup menarik. Ada yang bahkan berlanjut hingga pelaminan, bahkan ada yang ditentang oleh orang tua karena beda daerah dan suku. Hmmm, ini lah salah satu ujian anak rantau.

Gimana, cukup membuat kamu rindu akan masa-masa menjadi anak rantau? Atau masih mengalami fase menjadi anak rantau. Kalau masih, selamat menikmati, guys. Bikin momen sebaik mungkin deh kalau bisa.

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE