Macam-Macam Penjual yang Lewat Depan Rumah? Masih Eksis Nggak Sampai Sekarang? | Breaktime
Macam-Macam Penjual yang Lewat Depan Rumah? Masih Eksis Nggak Sampai Sekarang?
14.06.2018

Breaktime.co.id - Siapa yang suka jajan waktu kecil? Kebanyakan dari kita pasti jajan karena banyak penjual yang lewat depan rumah untuk menjajakan daganganya. Akhirnya kita akan merengek untuk dibelikan. Tapi banyak dari pedagang-pedagang itu yang lama-kelamaan udah jarang terdengar lewat depan rumah kita.

Penjual Jamu Gendong

Si Mbok Jamu Gendong adalah salah satu penjual yang sering bahkan setiap hari lewat depan rumah kita. Nggak jarang juga orang tua kita membeli daganganya. Mulai dari jamu pegal linu, tolak angin sampai penambah nafsu makan. Walaupun kita tidak suka rasa jamu yang rata-rata pahit, tapi kita pasti suka, karena terbantu oleh rasa air jeruk atau air gula merahnya yang hangat dan manis.

Tukang Sayur Keliling

Ini dia pedagang yang tiap hari selalu menjadi favorit ibu-ibu. Dari yang kontan sampai yang hutang. Dari yang datang sekedar untuk membeli sampai datang untuk bergosip juga menunggu kedatanganya. Bahkan ketidakhadiranya sering dijadikan alasan untuk tidak memasak makanan yang kita suka. “Nggak ada tukang sayur jadi mamah nggak masak”.

Pedagang Ember Keliling

Rasanya setiap kedatanganya di jalanan dekat rumah kita selalu memancing amarah, karena kebisinganya. Gimana nggak? Setiap dia lewat selalu membenturkan embernya dengan kencang sampai kita kaget. Hal ini untuk membuktikan bahwa ember miliknya memang susah pecah. Masih ada nggak yang jualan ember kayak gini di rumahmu?

Pedagang Balon

Yang lahir di era akhir 80an dan awal 90an pasti kenal banget sama abang-abang yang satu ini. Warna balonnya yang warna-warni, selalu menarik hati anak-anak untuk memilikinya. Namun sayang, nggak jarang ibu-ibu yang tidak menyukai keberadaanya karena anak-anak mereka selalu minta dibelikan.

Kalo kamu masih suka main balon? Kalo kamu paling suka beli yang mana nih, guys?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE