‘Wildest Dream’, MV Terakhir Album ‘1989’ Taylor Swift
‘Wildest Dream’, MV Terakhir Album ‘1989’ Taylor Swift
01.09.2015

Tepat sebelum MTV VMA 2015, Taylor Swift meluncurkan movie video (MV) Wildest Dream. Wildest Dream ini merupakan MV terakhir untuk album ‘1989’. Lagu ini merupakan buah karya Taylor bersama Max Martin dan Shellback.

Wildest Dream, MV terkahir dalam 1989
Wildest Dream, MV terkahir dalam 1989

Seperti halnya Bad Blood dan Blank Space, video Wildest Dream juga disutradarai oleh Joseph Kahn. Wildest Dream menceritakan tentang pengambilan sebuah film Hollywood dengan setting di Afrika. Kenapa di Afrika? Tentunya untuk mempertegas judul lagu ini, karena notabene Afrika dipenuhi dengan hewan liar.

Kembali ke cerita dalam video Wildest Dream, Taylor Swift yang jatuh cinta pada karakter pria yang diperankan Scott Eastwood, menikmati hari-harinya bersama pria tersebut selama pengambilan gambar. Namun ketika pengambilan gambar berakhir, tokoh pria pun meninggalkannya. Diwarnai dengan pemandangan Afrika, gajah, jerapah, singa dan beberapa hewan liar lainnya, kemesraan antara Taylor dan si pria terkesan benar-benar nyata.

Hingga akhirnya mereka berdua bertemu kembali ketika peluncuran film. Taylor yang berharap bertemu Scott harus kecewa dengan keberadaan seorang wanita yang digambarkan sebagai pasangan Scott. Di akhir cerita, Taylor Swift berlari keluar dari gedung, masuk mobil, dan melihat melalui spion limosin Scoot keluar membuntutinya.

Kemesraan Taylor Swift dan Scott Eastwood
Kemesraan Taylor Swift dan Scott Eastwood

Perbedaan video ini dengan sebelumnya adalah tak ada happy ending seperti yang diharapkan para penonton. Dalam video lainnya seperti Love Story, You Belong with Me, atau bahkan Shake it Off, selalu diakhiri dengan happy ending. Nah, dalam video ini, Taylor Swift yang kini berusia 25 tahun, seakan ingin menyampaikan bahwa tidak semua kisah cinta ‘orang dewasa’ selalu berakhir bahagia.

Tapi satu hal yang paling unik adalah kalimat di akhir video yang menyatakan bahwa seluruh pendapatan dari video Wildest Dream akan didonasikan pada African Park Foundation of America demi kelangsungan hidup hewan liar. Keren banget ya, ide Taylor Swift ini?

Jika mau memperhatikan, beberapa adegan dalam Wildest Dream terasa mirip dengan adegan dalam Blank Space, mulai dari Taylor Swift ketika marah, karakter pria yang ikut menyanyikan beberapa lirik, bahkan adegan lari yang diperlambat agar lebih dramatis. Tak mengherankan memang, karena keduanya digarap oleh sutradara yang sama. Penasaran? Yuk, tonton MV Wildest Dream!

Share This Article