Lima Sosok Kartini Masa Kini versi Breaktime | Breaktime
Lima Sosok Kartini Masa Kini versi Breaktime
21.04.2016

R.A Kartini pernah mengatakan, “Kecerdasan pemikiran Bumiputera tidak akan maju jika perempuan ketinggalan dalam usaha itu. Perempuan adalah pembawa peradaban”. Ya, wanita harus memiliki andil dan keberanian tinggi mengubah dan memperbaiki zaman, dan inilah 5 sosok Kartini masa kini terbaik milik Indonesia versi Breaktime.

Najwa Shihab

Lima Sosok Kartini Masa Kini versi Breaktime | Breaktime
Najwa saat di acara ‘Mata Najwa’

Najwa Shihab adalah jurnalis yang terkenal sangat kritis dan tajam. Najwa tak mau bergantung pada nama besar Ayahnya yang merupakan figur panutan banyak orang Indonesia. Berbekal ilmu hukum dari Universitas Indonesia juga Melbourne Law School, Najwa mengawali karier jurnalistiknya di RCTI yang kemudian bergabung dengan Metro TV pada tahun 2000. Sepanjang perjalanan kariernya, Najwa telah menerima berbagai penghargaan sebagai jurnalis terbaik.

Susi Pudjiastuti

Lima Sosok Kartini Masa Kini versi Breaktime | Breaktime
Bu Susi yang ulet dan gigih

Siapa yang tak kenal dengan Menteri Kelautan dan Perikanan yang terkenal nyentrik ini. Susi Pudjiastuti membuktikan bahwa pendidikan formal bukanlah kekuatan utama dalam kesuksesan. Susi yang bahkan tak menyelesaikan pendidikan SMA-nya justru telah berandil besar dalam kemajuan kelautan Nusantara. Memulai kariernya di dunia perikanan sejak masih muda, inilah Susi, sosok Kartini muda yang sangat berpengaruh.

Rinrin Marinka

Lima Sosok Kartini Masa Kini versi Breaktime | Breaktime
Di café sehat ‘Mars Kitchen’

Nama Rinrin Marinka mulai dikenal sejak menjadi juri MasterChef Indonesia. Chef Marinka mewujudkan mimpi masa kecilnya untuk belajar masakan Prancis di Le Cordon Bleu, Sidney. Menariknya, ternyata ia tak hanya jatuh cinta pada dunia memasak namun juga pada fashion. Mungkin tak banyak yang tahu bahwa wanita kelahiran tahun 1980 yang juga pemilik Mars Kitchen ini juga menempuh pendidikan fashion dan desain di KVB Institute di Sidney, Australia. Wow!

Dian Pelangi

Lima Sosok Kartini Masa Kini versi Breaktime | Breaktime
Menempuh pendidikan di ESMOD

Dian Pelangi sukses membuat gebrakan baru terhadap tren hijab, tak hanya di Indonesia, bahkan Internasional. Di usianya yang masih 23 tahun saat itu, Dian sudah sukses menjadi desainer busana muslim yang penuh warna dan segar. Lulusan ESMOD ini bahkan pernah disebut sebagai desainer muda berpengaruh di dunia oleh salah satu majalah fashion bertaraf Internasional, lho!

Wendy Yap

Lima Sosok Kartini Masa Kini versi Breaktime | Breaktime
Inilah sosok CEO Sari Roti

Anda suka makan Sari Roti, B’timers? Pernah terlintas pertanyaan tentang siapa pemiliknya? Sari Roti diproduksi oleh PT Nippon Indonsai Corpindo Tbk. Yang mengejutkan, perusahaan ini terdaftar di bawah nama wanita, Wendy Yap. Ia mendirikan perusahaan ini bersama temannya pada 1995 dan menjadi CEO sejak 1988 hingga sekarang. Yap dinobatkan sebagai CEO dengan perkembangan tercepat di Asia, lho!

Kartini Indonesia tak harus berteriak lantang memperjuangkan kesamaan. Yang perlu dilakukan hanyalah mewujudkan mimpi para wanita Indonesia untuk mencerdaskan pemikiran bangsa, seperti mimpi ibu kita R.A Kartini. (nap)

Baca juga : INILAH MAKANAN ‘LEZAT’NYA 4 WANITA HEBAT INDONESIA

Share This Article