Lagu 'Cahaya Dalam Sunyi' Untuk Para Komunitas Tuli | Breaktime
Lagu 'Cahaya Dalam Sunyi' Untuk Para Komunitas Tuli
09.06.2018

Breaktime.co.id - QuranIDproject dalam tahun keempatnya mengusung tema #QuranIDprojectISYARAT dan melibatkan komunitas tuli. Proyek ini diadakan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebutuhan komunitas Tuli mendapat akses informasi agama Islam yang inklusif.

Untuk itu, QuranIDproject memproduksi sebuah lagu dan dua video klip Takbir Hari Raya yang berjudul 'Cahaya Dalam Sunyi'. Selain melibatkan komunitas Tuli, QuranIDproject juga melibatkan 33 musisi.

Musisi yang terlibat adalah Afgan, Alika Islamadina, Andien, Armand Maulana, Aura Gutawa, Barsena Bestandhi, Dewi Sandra, Dira Sugandi, Gita Gutawa, Handy "Soulvibe", Hedi Yunus, Ilham Aditama 'HIVI!', Febrian Nindyo 'HIVI!', Neida Aleida 'HIVI!', Ezra Mandira 'HIVI!', Ifa Fachir, Ify Alyssa, Indra Aziz, Jeane Phialsa, Kunto Aji, QIP Choir, Radhini, Raisa, Rayi Putra 'RAN', Asta Andoko 'RAN', Nino Kayam 'RAN', Rossa, Syakir Daulay, Tompi, Tulus, Vadi Akbar, Widi Mulia, dan Yura Yunita. Lagu 'Cahaya Dalam Sunyi' diproduseri oleh Archie Wirija, Rilla Lusiana dan Ifa Fachir.


image-Breaktime.co.id

Video klip lagu ini diproduseri oleh Archie Wirija dan Rilla Lusiana dan disutradarai oleh Muthia Zahra Feriani. Video klip lagu ini dibuat dalam dua versi. Yang pertama berkonsep teatrikal yang diekspresikan oleh beberapa komunitas Tuli, salah satunya adalah The Little Hijabi Homeschooling yang dipimpin oleh edukator Tuli, Bunda Galuh Sukmara, serta aktivis Tuli, Surya Sahetapy dengan mengambil lokasi di Ciputra Artpreneur Theater. Dan video klip kedua seluruh penyanyi yang berkontribusi dalam lagu ini memeragakan bahasa isyarat dari lirik yang dinyanyikan.

Lagu dan video klip lagu ini menggambarkan suara hati teman Tuli mengenai perasaannya di hari lebaran. Keterbatasan pendengaran yang dimiliki tidak menyurutkan semangat mereka untuk ikut bertakbir bersama.

Kamu penasaran dengan lagu dan video klip 'Cahaya Dalam Sunyi' ini? kamu bisa langsung akses di youtube.com/QuranIndonesia dan dapat dinikmati melalui platform musik digital seperti spotify, iTunes, JOOX, Deezer, dan Apple Music.

Seluruh hasil dari proyek kolaborasi ini akan disalurkan untuk program edukasi #CahayaDalamSunyi, sebuah pengembangan materi pembelajaran agama islam dengan menggunakan bahasa isyarat yang inovatif, kreatif, dan aksesible untuk teman Tuli. Masyarakat juga diajak untuk melakukan penggalangan dana bersama jaringan Dompet Dhuafa melalui Bawaberkah.org/@cahayadalamsunyi dan Kitabisa.com/cahayadalamsunyi untuk memudahkan akses teman-teman Tuli terhadap informasi agama Islam.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE