Kobe Bryant Bersiap Pensiun dari LA Lakers | Breaktime
Kobe Bryant Bersiap Tinggalkan LA Lakers untuk Pensiun
30.11.2015

Pemain basket Kobe Bryant dari tim Los Angeles Lakers atau LA Lakers mengumumkan pada hari Minggu bahwa ia akan pensiun dari karir profesionalnya di akhir musim ini. Ini merupakan musim ke-20-nya di N.B.A., sekaligus akan menjadi perjalanan karir pebasket yang paling mendapat penghormatan sepanjang sejarah.

Bryant menuliskan ungkapan pikiran dan perasaannya lewat puisi yang lugas

Dengan dramatis, Bryant mengumumkan rencana pensiunnya lewat puisi pendek yang berjudul “Dear Basketball” di The Player’s Tribune, sebuah website yang didirikan shortstop Yankees sebelumnya, Derek Jeter. Ini merupakan pertama kalinya sebuah narasi yang ditulis langsung oleh seorang atlet di-publish di website tersebut.

Dengan bahasa yang lugas, Bryant mengungkapkan kecintaannya terhadap basket sejak kecil dan bagaimana ia tumbuh sebagai seorang fans Lakers. Berikut puisi yang ditulis Bryant:

You gave a six-year-old boy his Laker dream
And I’ll always love you for it
But I can’t love you obsessively for much longer
This season is all I have left to give
My heart can take the pounding
My mind can handle the grind
But my body knows it’s itme to say goodbye

Kobe Bryant Bersiap Pensiun dari LA Lakers | Breaktime
Kobe Bryant setelah Lakers memenangkan pertandingan melawan Brooklyn Nets di bulan ini

Pernah mengalami cedera parah dan absen dalam ratusan pertandingan

Selama satu bulan ini Bryant sendiri sudah sering mengatakan bahwa ini mungkin akan menjadi musim terakhirnya. Meski demikian, ia pun sering berkata bukan tidak mungkin ia akan berubah pikiran. Bryant sendiri sempat mengalami cedera parah yang memaksanya beristirahat dan tak bisa ikut bermain di lebih dari separuh pertandingan pada dua musim sebelumnya.

Dari 164 pertandingan Lakers, Bryant hanya bermain di 41 pertandingan akibat cedera yang dialaminya. Ini sekaligus menjadi kemerosotan besar Bryant dalam karir basketnya. Lewat sebuah pernyataan pada hari Minggu malam kemarin, Komisaris N.B.A. Adam Silver mengungkapkan prestasi Bryant yang luar biasa.

Silver menyebut Bryant sebagai “salah satu pemain terhebat di sepanjang sejarah pertandingan basket”. Silver juga menambahkan, “Aku bergabung dengan jutaan penggemar Bryant di seluruh dunia, mengucapkan selamat untuknya atas karirnya di N.B.A. yang luar biasa, juga berterima kasih atas begitu banyak kenangan mengharukan yang pernah tercipta.”

Bryant berusia 17 tahun saat pertama kali bergabung dengan Lakers. Bersama Lakers, ia telah memenangkan gelar N.B.A. dan meraih dua medali emas Olimpiade. Ia juga pernah meraih prestasi sebagai most valuable player (MVP) di liga basket pada tahun 2008. Bryant menempati peringkat ketiga dalam daftar skor N.B.A., setelah Kareem Abdul-Jabbar dan Karl Malone.

B’timers para fans Lakers, sudah siap melepas kepergian seorang Kobe Bryant yang legendaris? (md)

Share This Article