Kisah Pilu Selena Gomez dan Penyakit Lupus | Breaktime
Kisah Pilu Selena Gomez dan Penyakit Lupus
31.07.2017

Mengingat hari ini merupakan International Friendship Day, Breaktime mengucapkan selamat hari persahabatan, B’timers! Apa yang sudah Anda lakuakan untuk sahabat? Memiliki seorang sahabat pada nyatanya memang bukan hal yang mudah. Memiliki sahabat sama dengan menjalin hubungan dengan seseorang. Rumit dan mungkin justru lebih menantang. Sahabat bisa didapatkan sejak kita berusia sangat muda. Namun, tak jarang juga didapatkan ketika kita sudah berkeluarga.

Berbicara tentang sahabat, Anda pasti punya cara tersendiri untuk mendapatkan predikat friendship goals dari banyak orang. Tak memandang wanita atau pria, yang namanya sahabat pasti akan saling melindungi satu sama lain. Tak jarang juga untuk saling support atau melakukan hal-hal gila bersama. 

Kisah Pilu Selena Gomez dan Penyakit Lupus | Breaktime
Kebersamaan Selena Gomez dan Taylor Swift
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Serius, 8 Selebriti Serupa Tapi Tak Sama?

Hal tersebut juga terjadi pada seleb-seleb Hollywood. Bahkan persahabatan mereka pun digadang-gadang mampu menginspirasi para penggemar. Seperti apa ya gaya persahabatan mereka?

Persahabatan yang pertama pasti sudah banyak diketahui public. Yup, Selena Gomez dan Taylor Swift. Keduanya dikenal bersahabat karena tergabung dalam geng Girl’s Squad bersama dengan selebriti lainnya. Namun keduanya yang terlihat lebih menonjol, karena gaya persahabatan mereka seolah saling memiliki satu sama lain. Bukti nyata adalah ketika Swift sempat marah karena Gomez kembali menjalin hubungan bersama Justin Bieber. Mereka memang sangat melindungi satu sama lain. Goals banget, kan?

Gomez nyatanya juga bersahabat dengan sosok Jennifer Aniston. Gomez memang dikenal memiliki banyak sahabat di Hollywood. Bahkan jarak usianya dengan Aniston sangat jauh. Persahabatan mereka berdua jelas tak memandang usia. Sempat terekam kamera, di awal tahun lalu keduanya merayakan ulang tahun sang manager.

Namun, bukti nyata persahabatan mereka sangat menginspirasi adalah ketika Selena harus menerima kenyataan bahwa dirinya terserang penyakit Lupus. Hingga saat ini penyakit misterius ini tak diketahui penyebab dan tak bisa disembuhkan. Gejalanya pun juga beragam, seperti pegal linu, mudah capek, sendi sakit, demam, rambut rontok, sering sariawan, wajah merah-merah, dan banyak lagi. Jadi, tak bisa diasumsi orang awam. Bahkan terkadang dokter pun juga tidak bisa mendiagnosis penyakitnya.

Kisah Pilu Selena Gomez dan Penyakit Lupus | Breaktime
Keceriaan Selena Gomez sempat pupus saat terserang lupus
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jane Austen & Karya-Karyanya Menjelang Ajal

Hanya saja lupus lebih sering menyerang wanita muda dengan rentang usia 10 – 30 tahun. Presentasenya 85% dan sisanya adalah laki-laki. Perempuan yang menderita lupus pun juga masih bisa hamil, namun dengan perhatian khusus dari dokter. Lupus sendiri merupakan sebuah penyakit autoimun. Artinya, sistem imunitas tubuh menyerang diri sendiri. Sistem kekebalan tubuh akan menyerang sel dan organ yang sehat.

Selena sendiri mulai mengidap penyakit ini sejak 2015. Namun, pada 2016 ia merasa sangat panik dan depresi, hingga harus direhabilitasi selama 90 hari (3 bulan). Selama masa itu ia tak pernah menyentuh teknologi dan hanya melakukan terapi untuk menenangkan dirinya. Termasuk Jennifer Aniston yang juga andil menenangkan sahabatnya tersebut. Selena mendapat kunjungan spesial dari temannya itu. Kini Selena memang membaik dari depresinya dan mulai menjalankan hidup lebih sehat.

Nah, selain persahabatan Selena dengan Taylor dan Jennifer. Masih ada beberapa selebritas lainnya. Sebut saja Christina Milian dan Karrueche Tran. Dalam beberapa kesempatan, Milian mengungkapkan seberapa dekat dirinya dnegan Tran. Bahkan Milian pernah melakukan pembelaan ketika sahabatnya tertimpa musibah.

Persahabayan America Ferrera dan Blake Lively juga patut diacungi jempol. Mereka telah berteman selama 10 tahun lamanya. Tentu suka dan duka telah mereka lewati hingga saat ini.

Selanjutnya adalah Eva Longoria dan Mario Lopez. Keduanya mampu mengabaikan rumor kedekatan lebih dan menjaga persahabatan tetap kuat. Bahkan Longoria adalah ibu baptis untuk anak Lopez, Mia.

Kisah Pilu Selena Gomez dan Penyakit Lupus | Breaktime
Mario Lopez dan Eva Longoria
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kisah Persahabatan Sejati Artis-Artis Hollywood

Jennifer Lopez dan Leah Remini tak menyangka bahwa mereka akan bersahabat. Ketika Remini merasa kehilangan banyak teman, Lopez ada di sana untuk memberikan dukungan dan menyambut Remini dengan hangat.

Terakhir adalah Wilmer Valderrama dan Joe Jonas. Meski Jonas sempat berpacaran dengan mantan kekasih Valderrama, Demi Lovato. Namun keduanya mampu menjaga persahabatan mereka. Bahkan mereka juga mengatakan bahwa persahabatan mereka tidak ada hubungannya dengan kisah percintaan mereka. How sweet!

Melihat persahabatan para selebriti ini, sudahkah Anda juga melakukan hal baik dan manis untuk sahabat Anda hari ini? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE