Kisah Melissa Reese; Srikandi Guns N’ Roses | Breaktime
Kisah Melissa Reese; Srikandi Guns N’ Roses
16.11.2017

Penggemar genre lagu hard rock pasti mengenal band Guns N’ Roses. Rock band yang sudah berkecimpung di dunia musik sejak tahun 1985 ini berhasil menggaet hati para penggemar lagu Rock dengan lagu-lagu mereka. Sejak awal pembentukannya, band ini mengalami pergantian member berkali-kali hingga mereka memiliki lineup members yang kita kenal saat ini. Yaitu Axl Rose sebagai vokalis, lead guitarist Slash, Duff McKagan, keyboardist Dizzy Reed, gitaris Richard Fortus, drummer Frank Ferrer, dan satu-satunya personel wanita di band rock tersebut yaitu keyboardist/synthesizer Melissa “Blue” Reese.

Walaupun ia termasuk member baru di band tersebut, kehadiran Melissa Reese memancing banyak perhatian. Tentu saja bukan hanya karena ia merupakan satu-satunya personel perempuan di band all-boys tersebut, tapi juga karena kelihaiannya dalam memainkan synthesizer dan bernyanyi sebagai backup singer. Bagi Melissa, berkecimpung di industri musik yang dssssssidominasi oleh pria menjadi tantangan tersendiri. Kritik tajam sering terluncur dari mulut beberapa fans yang merasa kehadiran dari seorang perempuan di tengah-tengah pria macho Guns N’ Roses terlihat janggal dan tidak cocok dengan image band yang maskulin.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bhinneka Tunggal Ika Bawa Puteri Indonesia Juara

But of course it doesn’t bring our girl down. Melissa tahu benar bahwa ia akan menerima kritikan-kritikan tersebut hanya karena jenis kelaminnya, tapi alih-alih membiarkan komentar para haters tersebut menjatuhkannya ia justru membuatnya sebagai pemicu untuk terus berkarya. Ya, ia membuktikan kepada khalayak penikmat musik Rock ‘n Roll bahwa suatu saat karya-karyanya akan jauh lebih menonjol dibandingkan dengan stereotype yang dilekatkan padanya.

Ketekunannya dalam berusaha tersebut ternyata berhasil menginspirasi banyak remaja dan anak perempuan. Ia bercerita bahwa ia sempat menerima Direct Message dari seorang ibu yang dengan antusias bercerita tentang anak-anaknya yang menjadi penggemar berat dari Melissa. Bahkan beberapa gadis remaja mendatanginya saat ia sedang berada di lobby dan mengatakan bahwa berkat Melissa mereka jadi semakin termotivasi untuk terus mempelajari seni musik piano. Melissa tentu saja merasa terharu dan bangga karenanya. 

Kisah Melissa Reese; Srikandi Guns N’ Roses  | Breaktime
Aksi Melissa Reese yang badass saat onstage

Dan bisa jadi semangat berjuangnya yang sangat gigih tersebut didapatkannya dari rigorous training yang ia dapatkan semasa kecilnya. Semenjak ia kecil, Melissa dan dua kakak perempuannya dibesarkan di tengah-tengah keluarga yang sangat mencintai musik. Bakat dari Melissa kecil sendiri muncul ketika di usia 4 tahun ia sudah mulai bisa bermain piano, dan itu ia lakukan hanya bermodalkan kebiasaan mendengarkan saudara-saudaranya bermain musik!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Iko Uwais Kembali Beradu Akting Dengan Aktris Dunia

Dan tentu saja orangtua Melissa menanggapi kejadian tersebut dengan serius. Sejak saat itulah ia mulai menjalani berbagai macam les musik yang disodorkan oleh orangtuanya, mulai dari les piano, les menyanyi dan paduan suara, les tari hula, dan bahkan ia sering diikutkan ke dalam kontes menyanyi. Semua kegiatan yang ia lakukan bersifat sangat intens, dan bisa dibayangkan betapa lelahnya jiwa Melissa kecil pada saat itu.

Orangtua Melissa, terutama ayahnya merupakan orang yang sangat keras dalam mendidiknya dan tak jarang hal tersebut membuat Melissa kecil makin stres dan sering meluapkan tantrum. Satu-satunya pihak yang membuat Melissa dapat terus bertahan di tengah tekanan adalah nenek dan kakeknya yang memberikan kasih sayang dan perhatian sehingga paling tidak membuat Melissa tidak membenci orangtua ataupun rangkaian les bermusik yang disodorkan padanya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menguak Sosok Amoo Hadji, Pria Terjorok di Dunia

No pain no gain. Mungkin seandainya Melissa tidak mendapatkan pendidikan musik yang keras kala ia kecil, maka ia tidak akan menjadi pribadi pekerja keras yang gemar belajar. Dan mungkin ia bahkan tidak akan dapat berada di tempat ia berdiri saat ini. Semangat Melissa Reese inilah yang semoga saja menginspirasi kita agar tetap tegar dan ambisius agar dapat bersaing dengan sehat dengan kaum Adam. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE