Kisah Inspiratif Anak Selebriti Broken Home! | Breaktime
Kisah Inspiratif Anak Selebriti Broken Home!
03.02.2017

Semakin hari, tingkat perceraian di masyarakat sepertinya semakin meningkat. Tak kalah hebohnya kisah rumah tangga para selebritis Indonesia yang tak bisa bertahan dan berujung pada perceraian. Tak jarang pula para selebriti yang memutuskan untuk bercerai telah memiliki buah hati dari pernikahan mereka.

Nah, banyak pakar yang menyebutkan bahwa perceraian yang terjadi dalam rumah tangga pasti akan mempengaruhi banyak hal, khususnya pada anak. Hal ini seringkali disebut dengan sebutan broken home. Tak bisa dipungkiri memang banyak atau tidak, perceraian antara ayah dan ibu akan sangat berpengaruh pada kehidupan sang anak. Apalagi kalau ayah dan ibunya adalah seorang public figure yang dikenal oleh hampir semua masyarakat Indonesia.

Tetapi, tidak dengan beberapa anak ini yang mengalami masalah dalam keluarganya yaitu perceraian orang tua mereka yang merupakan selebriti. Anak-anak ini justru mampu berprestasi dan berdiri tegak tanpa terlihat seperti seorang anak yang mengalami broken home. Siapa saja mereka?

Kisah Inspiratif Anak Selebriti Broken Home! | Breaktime
Sosok Al, El, Dul yang kini sudah semakin dewasa

Pertama yang sempat menggegerkan publik di Indonesia maupun di luar negeri adalah Azkanio Nikola Corbuzier. Azka adalah anak semata wayang dari pasangan Deddy Corbuzier dan Kalina Oktorani. Azka adalah salah satu anak yang berbesar hati ketika melihat orangtuanya berpisah. Kisahnya diunggah dalam akun media sosial yang akhirnya menghebohkan seluruh dunia, bahkan menginspirasi anak-anak broken home lainnya.

Azka menceritakan bahwa ia membutuhkan waktu untuk bisa menerima perceraian ayah dan ibunya. Namun, akhirnya ia menyadari bahwa hal itu adalah keputusan terbaik. Azka juga menyebutkan bahwa ia lebih memilih kedua orangtuanya berpisah, daripada melihat mereka terus bertengkar. Luar biasa banget, ya B’timers!

Kisah Inspiratif Anak Selebriti Broken Home! | Breaktime
Kebersamaan Aurel dan Azriel bersama sang Ibu

Selanjutnya adalah Al, El, dan Dul. Kisruh rumah tangga Maia Estianty dan Ahmad Dhani bukan lagi menjadi rahasia umum. Beberapa tahun pertama setelah melihat kedua orangtuanya bercerai, tiga anak laki-laki ini sudah pasti merasakan imbas buruknya. Bahkan mereka juga sempat tertekan karena melihat pertikaian kedua orangtuanya. Namun, akhirnya ketiga anak laki-laki ini mampu bangkit dan terus berprestasi meskipun hidup dengan keluarga yang tidak lengkap.

Tak kalah hebohnya dengan artis lain, perceraian Krisdayanti dan Anang Hermansyah juga berimbas pada dua putra-putri mereka. Terlebih lagi ketika di tahun 2015, tepat pada acara ulang tahun Aurel, Krisdayanti tidak hadir. Aurel pun protes dengan membeberkan apa yang selama ini ia rasakan menjadi anak broken home. Tak hanya Aurel, Azriel pun juga melakukan hal yang sama.

Kisah Inspiratif Anak Selebriti Broken Home! | Breaktime
Kebersamaan Nia Daniati dengan dua anak dan cucunya

Sampai akhirnya emosi dan keluh kesah mereka mampu diredam oleh ibu sambung mereka, Ashanty yang sudah beberapa tahun menikah dengan Anang. Mereka semua pun memperbaiki segalanya dan kini hubungan semua keluarga jadi semakin baik dan dekat. Salute!

Muhammad Angga Hadi jadi anak selebriti yang juga merasakan imbas dari perceraian ayah dan ibunya. Yup, putra semata wayang Nia Daniati dan Farhat Abbas ini sempat mengalami tekanan dan berimbas pada nilai akademiknya. Bahkan karena perseteruan orangtuanya yang tak kunjung selesai soal harta –gono-gini, ia menjadai sangat emosional. Namun, semua hal itu mampu diperbaiki dan keadaan sang anak semakin membaik.

Nah, itu dia B’timers kisah para anak selebriti akibat orangtuanya yang bercerai. Mereka bisa jadi inspirasi untuk Anda yang juga mengalami hal sama. Always think positive and believe in God aja, deh B’timers! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE