Ketagihan Drama Korea? Ternyata Ini Alasannya! | Breaktime
Ketagihan Drama Korea? Ternyata Ini Alasannya!
29.03.2016

B’timers masih ingat beberapa tahun silam Anda jatuh cinta dengan drama “Boys Before Flowers”? Rasanya jika membahas drama Korea tidak cukup satu serial untuk ditonton. B’timers akan terus menjelajah drama demi drama untuk dijadikan bahan tontonan. Hingga akhirnya, Anda pun ketagihan drama Korea.

Mulai dari The Heirs, Pinocchio, hingga yang terbaru adalah Descendant of The Sun sudah membuat Anda tergila-gila dan ketagihan hanya dengan melihat beberapa episode. Sebenarnya apa, sih, alasan drama Korea begitu digilai semua kalangan?

Eye-catching Actor and Actress

Jujur, pasti alasan awal B’timers melihat drama pertama kali yang dipertimbangkan adalah pemainnya bukan? Aktor dan aktris membuat cerita drama tersebut semakin hidup dan menarik. Tidak heran jika para produser berebut menghadirkan kecantikan bintang top seperti Jun Ji Hyun, Lee Min Ho, hingga Song Hye Kyo dalam drama buatannya karena semua hal yang cantik tidak pernah membosankan untuk dipandang, kan?

Ketagihan Drama Korea? Ternyata Ini Alasannya! | Breaktime
How can you resist Jun Ji Hyun and Kim Soo Hyun’s charms?

Interesting Plot

Mulai dari cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari hingga cerita yang sedikit absurd, seperti alien jatuh ke bumi dan mencintai manusia, siapa yang peduli jika cerita tersebut sangat menarik bagi Anda. Kebanyakan cerita memang biasanya sudah ketahuan alur ceritanya. Namun, masing-masing drama memiliki kisah dengan keunikan tersendiri sehingga selalu dapat mengambil hati B’timers. Bahkan Anda dapat merasakan gelombang suasana hati yang naik turun setiap episode drama.

The Charm of Waiting

Penggemar drama Korea sepertinya harus punya kesabaran ekstra untuk menanti episode selanjutnya. Akhir di setiap episode selalu dibumbui drama yang membuat B’timers gemas dan penasaran dengan episode selanjutnya. Tidak heran jika Anda akan terus menanti datangnya episode baru dengan penuh kesabaran dan ketabahan. Namun, itulah salah satu seni dari menonton drama Korea. Pesona menanti yang tidak bisa Anda dapatkan dari serial TV pada umumnya.

Ketagihan Drama Korea? Ternyata Ini Alasannya! | Breaktime
When your favorite drama ended and you don’t know what to do in your life

Easy Listening Soundtrack

Salah satu yang paling membuat menarik adalah sederet original soundtrack titled (OST) dari drama yang Anda ikuti. Soundtrack tersebut dapat membuat suasana dari kocak menjadi semakin dramatis. B’timers pasti punya salah satu soundtrack dari drama kesayangan Anda yang selalu Anda putar di waktu senggang. Hanya dengan mendengar soundtrack tersebut, B’timers seakan dibawa kembali menjelajahi waktu dan alur cerita drama yang membuat Anda tergila-gila tersebut.

Stylish Outfit

Selain drama tentang sejarah, B’timers akan disuguhkan banyak penampilan modis dari para aktor dan aktris. Ini juga menjadi sebab Anda ketagihan drama Korea, lho. Beberapa fashion mungkin terlihat aneh untuk orang pakai pada umumnya, namun dengan kekuatan pesona dari aktor atau aktris tersebut membuat baju compang camping seakan adalah fashion terkini di Korea. Berkat pesona tersebut, B’timers pasti pernah mencoba bergaya a la Park Shin Hye dalam The Heirs ataupun Hyun Bin dalam Secret Garden, bukan?

Ketagihan Drama Korea? Ternyata Ini Alasannya! | Breaktime
Berkat pesona Hyun Bin dan Ha Ji Won, pakaian apa pun tetap modis digunakan

Fun Learning

Drama Korea merupakan salah satu anugerah terindah untuk B’timers yang ingin mendalami tentang bahasa Korea. Lewat drama, Anda tidak hanya melihat ketampanan aktor maupun mengikuti alur ceritanya saja. B’timers dapat pula sedikit belajar bahasa seperti “Anneyonghaseyo”, “Gomawo”, “Mianhae”, hingga “Otteokhae?”. Bahkan Anda juga disuguhi logat yang benar melafalkannya. Belajar Korea tidak akan semudah ini kan tanpa drama Korea?

Wah, banyak juga alasan kenapa Anda bisa ketagihan drama Korea, ya. Tidak heran, deh, banyak orang dari berbagai kalangan, tergila-gila dan jatuh hati dengan sederet drama dari Negeri Ginseng tersebut. Share ke teman nonton drama Anda, yuk, B’timers! (ft)

Share This Article