Kenapa Lagu-lagu Ini Serem Kalo Didengerin? Padahal Artinya Gak Ada Serem-seremnya Lho! | Breaktime
Kenapa Lagu-lagu Ini Serem Kalo Didengerin? Padahal Artinya Gak Ada Serem-seremnya Lho!
10.02.2018

Pernah gak sih kamu tiba-tiba merinding pas dengerin sebuah lagu atau gatau kenapa kamu takut kalo dengerin lagu itu sendirian? Apa sih sebabnya? Nah, lagu-lagu ini sering dianggap lagu ‘seram’ dan bikin takut yang dengerin.

1. Lagu 'Lingsir Wengi'

Setelah menjadi lagu backsound dari film Kuntilanak (2006), lagu Lingsir Wengi ini jadi dianggap sebagai lagu yang mengandung unsur horor dan lagu yang bisa digunakan untuk memanggil roh halus. Padahal, dalam kenyataannya, lagu ini berarti lagu tentang meminta perlindungan dari Tuhan. Jaman dahulu, para ibu sering meninabobokkan anaknya dengan menyanyikan lagu ini dengan harapan anaknya dilindungi oleh Tuhan dalam tidurnya.

2. Lagu 'Antara Ada dan Tiada'

Masih ingat dengan sinetron ‘Di sini ada setan’? Sinetron ini menceritakan tentang pengalaman horor sekelompok anak muda. Sinetron ini memakai lagu ‘Antara ada dan tiada’ milik Utopia menjadi soundtracknya. Semenjak saat itu, lagu ini menjadi seram saat didengarkan karena pengaruh cerita yang ada di sinetron ‘Di sini ada setan’ kali ya. Padahal, kalo dilihat dari liriknya, lagu ini bercerita tentang rasa kagum, suka kepada seseorang, tetapi orang yang disukainya tak pernah menganggapnya ada. Kecuali ada yang menganggap bahwa cinta bertepuk sebelah tangan itu horor.

3. Lagu 'Tinggal Kenangan'

Dulu pernah ada cerita yang beredar bahwa ada seorang cewek bernama gaby yang ditinggal pacarnya yang meninggal karena kecelakaan. Akhirnya Gaby menyanyikan lagu ‘Tinggal Kenangan’ ini untuk mengenang pacarnya. Menurut cerita yang beredar, lagu ini ciptaan pacar Gaby. Dengan background cerita itu, lagu ‘tinggal kenangan’ menyisakan kesan horor jika didengarkan. Namun ternyata lagu ini adalah lagu ciptaan dari Pay, personel grub band Caramel. Lagu ini mempunyai judul asli ‘Jauh’, dan dinyanyikan oleh grub band Caramel dan tidak ada hubungannya dengan kisah yang beredar selama ini.

Lagu-lagu ini masih membuat bulu kuduk merinding dan takut jika mendengarkannya. Padahal rasa takut itu mungkin datang dari sugesti yang kita ciptakan sendiri ya? Kayak rasa kangen kamu sama mantan, kadang juga cuma sugesti yang kamu bikin-bikin tuh! Oops. Sudahlah, lupakan masa lalu, tatap masa depan yang lebih baik ya, semangat!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE