Kangen Aktor Tampan dari Korea, Won Bin? | Breaktime
Kangen Aktor Tampan dari Korea, Won Bin? Simak Biografinya!
10.11.2015

Nama: Won Bin
Nama asli: Kim Do-Jin
Tanggal lahir: 10 November 1977
Tempat lahir: Jeongseon, propinsi Gangwon, Korea Selatan
Tinggi badan: 178 cm
Berat badan: 62 kg
Zodiak: Scorpio
Golongan darah: O
Keluarga: Lee Na-Young (istri)
Agensi: Eden Nine Entertainment

Won Bin merupakan aktor dari Korea Selatan yang cukup senior. Aktor bernama asli Kim Do Jin ini mulai terkenal sejak membintangi drama Korea berjudul Autumn in My Heart pada 2000. Ia pun semakin populer setelah membintangi film Taegukgi, Mother dan The Man from Nowhere.

Masa kecil

Won lahir dan dibesarkan di daerah Jeongseon, propinsi Gangwon, Korea Selatan. Ia merupakan anak kelima sekaligus paling bungsu, memiliki satu orang saudara laki-laki dan tiga orang saudara perempuan. Ayahnya bekerja di sebuah pertambangan, sementara ibunya bekerja di tempat pertanian. Kini, kedua orangtuanya sudah pensiun dari pekerjaannya.

Won kecil banyak menghabiskan masa kecilnya dengan bermain bersama teman-temannya di gunung dan sungai. Ia pun sering pulang dengan wajah kotor dan penuh debu saat sudah petang karena terlalu asyik bermain. Meski Won punya sifat pendiam dan pemalu, ia telah meraih sabuk hitam taekwondo atas prestasinya di bidang atletik. Won yang sangat menyukai balap mobil dan sepeda motor lulus dari sekolah mekanis di mana ia belajar tentang reparasi mobil dan mekanik.

Kangen Aktor Tampan dari Korea, Won Bin? | Breaktime
Won Bin sukses menarik perhatian para penggemar internasional

Karir

Won pertama kali melakukan debutnya lewat akting sebagai peran pendukung dalam drama Propose pada tahun 1997. Kemudian ia berakting dalam Ready Go! pada tahun 1998 dan berhenti sejenak setelahnya. Pada 1999, ia kembali ke layar kaca lewat drama Kwangki, dari sinilah ia mendapat banyak respon positif lewat aktingnya yang gemilang.

Ia membuat gebrakan pada tahun 2000 saat berperan dalam drama Kkokji dan Autumn Fairy Tale. Drama Autumn Fariry Tale bahkan populer di seluruh Asia. Selain itu, Won membintangi film-film populer seperti Guns & Talks, My Brother dan Taegukgi pada tahun 2004. Perannya di film Taegukgi sukses membawanya menjadi aktor top dengan penggemar di dalam negeri maupun internasional.

Taegukgi sukses menjadi best selling movie di Korea Selatan pada 2004. Namun, karir Won sempat harus terhenti saat ia mengikuti wajib militer pada November 2005 hingga 2006. Won juga ditunjuk sebagai UNICEF Goodwill Ambassador of the Korean Committee pada 6 September 2007. Ia banyak mengikuti program dan event penggalangan dana di Korea untuk UNICEF, juga berpartisipasi dalam sejumlah video promosional.

Kehidupan pribadi

Won menikahi aktris Lee Na Young pada 30 Mei 2015 dengan upacara pernikahan sederhana dan private dan kota kelahiran Won, Jeongseon, propinsi Gangwon. Menurut konfirmasi pers dari agensi mereka, Eden, pada 9 Agustus 2015, keduanya tengah menantikan kelahiran anak pertama mereka. (md)

Share This Article