Julian Marley, Musisi Reggae Rendah Hati | Breaktime
Julian Marley, Musisi Reggae Rendah Hati
20.11.2017

Julian Ricardo Marley ialah seorang musisi reggae Inggris-Jamaika yang juga merupakan anak dari seniman dan musisi reggae kelas wahid, Bob Marley. Meski dibesarkan oleh sang ibu, Lucy Pounder, pria kelahiran 4 Juni 1975 tersebut memiliki masa depan cemerlang yang tak jauh dari sang ayah. Musisi yang juga pernah mendapatkan nominasi Grammy Award tersebut merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, produser, hingga humanitarian. Seakan hendak mengikuti jejak Bob Marley, Julian Marley menganut aliran Rastafarian sekaligus menggunakan musiknya untuk menebar inspirasi.

Namanya masih hangat di kalangan pecinta musik Indonesia, terutama para penikmat reggae. Berlangsung 18 November 2017 kemarin di Ecopark Ancol Jakarta, acara bertajuk Jakarta Peace Concert dimeriahkan dengan kehadiran Julian Marley yang tentunya menggemparkan seluruh komunitas reggae di penjuru Indonesia. Sang musisi berambut gimbal panjang tersebut rupanya pernah datang ke Indonesia dalam salah satu konser keliling dunia bersama The Uprising. Kedatangannya kali ini di Indonesia diiringi dengan musisi reggae pendamping seperti Tony Q Rastafara dan No White.

Pada konser yang tiketnya dijual sekitar 100 hingga 300 ribu Rupiah tersebut, musisi yang juga banyak disapa dengan nama Juju tersebut akan membawakan 18 lagu dengan total durasi selama 90 menit. Tak hanya membawakan lagu-lagu miliknya sendiri dari album-album terbarunya seperti Violence in the Street, Awake, atau System, Julian Marley juga membawakan lagu-lagu milik sang ayah. Jiwa Rastafarian Julian Marley juga nampak bersemangat menghangatkan hati orang-orang yang menghadiri jumpa pers menjelang Jakarta Peace Concert. Hal tersebut nampak dari Julian Marley yang segera mengambil gitarnya dan menghibur penonton dengan lagu-lagunya yang membikin bergoyang seperti “Jammin”, “Rebel Music”, hingga “Lemme Go.”

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Punya Makeup Sama, 5 Seleb Ini Benar-Benar Sahabat
Julian Marley, Musisi Reggae Rendah Hati | Breaktime
Julian Marley yang selalu all out dalam setiap penampilan

Musisi yang di akhir konser membawakan lagu perpisahan bertajuk “One Love” tersebut mengaku bahwa dirinya sangatlah betah berada sesaat di Indonesia. Julian Marley mengaku bahwa khazanah kuliner di Indonesia tak jauh beda dengan makanan khas dari negeri nenek moyangnya, Jamaika. Julian juga mengaku bahwa keramahan orang-orang Indonesia merupakan salah satu hal yang membuatnya ingin bertandang ke Indonesia sejak tahun 2010. Lewat musik-musiknya yang beraliran reggae, Julian Marley bermaksud mengajarkan dunia mengenai kedamaian, kebebasan, dan kebersamaan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Aktor Peter Pan 2003 dan Kabar Mereka Sekarang

Pihak penyelenggara acara juga menuturkan bahwa Jakarta Peace Concert dengan mendatangkan Julian Marley sengaja diadakan menjelang penghujung tahun. Syarif Hidayatullah, Project Manager dari Jakarta Peace Concert membocorkan bahwa konser tersebut ditujukan untuk mengembalikan suasana kondusif di Ibukota, terutama sejak memanasnya situasi politik di Jakarta belakangan ini. Tak hanya meredakan tensi masyarakat pada umumnya, Jakarta Peace Concert juga menyasar kaum muda agar tak terlalu terbawa isu apalagi mudah terprovokasi, terutama menjelang pergantian tahun yang baru.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kisah Melissa Reese; Srikandi Guns N’ Roses
Julian Marley, Musisi Reggae Rendah Hati | Breaktime
Poster Jakarta Peace Concert

Sejalan dengan niat mulia pihak panitia, Julian Marley juga mengamini bahwa dirinya menerima tawaran manggung di Jakarta untuk menyebarkan perdamaian lewat musiknya, sama persis dengan yang berulangkali ditegaskan Bob Marley lewat lagu-lagunya. Julian Marley sendiri menegaskan bahwa dirinya tak ingin dikenal sebagai anak ayahnya saja, namun lebih sebagai dirinya sendiri lewat musik-musiknya. Dengan popularitas sang ayah yang merupakan dewa musik reggae, Julian Marley mengaku bahwa dirinya sama sekali tak merasa minder. Sebaliknya, Juju mengaku akan berusaha menjadi dirinya sendiri sembari senantiasa memberikan penampilan yang terbaik.

 Tak hanya merasa senang berada di Indonesia, Julian Marley juga tak lupa mengajarkan pesan cinta yang selalu disabdakannya tiap kali berkeliling ke berbagai negara di dunia. (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE