Joe Taslim, Aktor Muda Berbakat yang Mendunia | Breaktime
Joe Taslim, Aktor Muda Berbakat yang Mendunia
21.09.2015

Saat ini, siapa yang tak mengenal Joe Taslim? Mengawali karir di dunia akting melalui film ‘The Raid’, nama aktor tampan ini terus memuncak. Bahkan, kini masyarakat dunia juga mengenalnya berkat aksinya dalam film populer ‘Fast Furious 6’. Yuk, kenali Joe Taslim lebih dekat!

Profil

Johannes Taslim yang populer dengan nama Joe Taslim lahir di Palembang pada 23 Juni 1981. Sebelum aktif di dunia akting, Joe Taslim telah meraih berbagai penghargaan di dunia olahraga. Joe merupakan atlet berprestasi yang meraih gelar jawara Judo se-ASEAN.

Tak hanya itu, ia juga berhasil meraih medali emas saat mengikuti South East Asia Judo Championship Singapore 1999 dan medali perak berkat usaha kerasnya dalam SEA Games 2007. Namun karena cedera,  Joe harus meninggalkan judo yang disukainya.

Menikah dengan Julie Taslim pada tahun 2004, kini Joe dan Julie telah dikaruniai 3 orang anak. Dari pernikahannya yang berusia 11 tahun tersebut, Joe dan Julie dikaruniai 2 anak perempuan dan satu anak laki-laki. Saat ini, selain sibuk melakoni perannya sebagai publik figur yang sibuk melakukan syuting, Joe juga disibukkan dengan kelas akting di LA yang diambilnya.

Joe Taslim dan Julie Taslim
Joe Taslim dan Julie Taslim

Perjalanan karir

Selepas pengunduran dirinya dari dunia olahraga, Joe aktif tampil sebagai model dan aktor yang sering muncul di majalah dan iklan TV. Perjalanan menuju kesuksesan dimulainya ketika ia memerankan sersan Jaka dalam film ‘The Raid: Redemption’ pada tahun 2010.

Selanjutnya, Joe ikut mengambil peran dalam film horror ‘Dead Mine’ yang ditayangkan HBO Asia. Karir Joe semakin menanjak ketika ia muncul sebagai Jah dalam film ‘Fast & Furious 6’ pada 2013. Bahkan, dalam film action populer ini, Joe sempat melontarkan dialog berbahasa Indonesia.

Baca juga: MENGINTIP LANGKAH BARU JOE TASLIM SETELAH KESUKSESANNYA DI THE RAID

Berkat kemampuan akting dan seni bela diri yang dikuasainya, banyak sutradara film internasional yang jatuh cinta pada Joe. Ia didaulat untuk ikut serta dalam film action thriller ‘The Night Comes for Us’ dan film sci-fi ‘Star Trek Beyond’ yang dijadwalkan tayang tahun depan.

Nah, itulah sekilas info tentang Joe Taslim yang wajib Anda ketahui. Meskipun masih berusia 34 tahun, Joe telah berhasil membawa nama Indonesia ke ranah perfilman internasional.

Share This Article