Jenis Kucing Peliharaan ini Paling Populer di Indonesia Loh! | Breaktime
Jenis Kucing Peliharaan ini Paling Populer di Indonesia Loh!
31.05.2018

Mempunyai hewan peliharaan emang menyenangkan ya guys, karena hewan peliharaan selalu menemani kita. Kebanyakan orang Indonesia memelihara hewan kucing sebagai peliharaan idaman karena berbagai jenis yang lucu dan mudah dipelihara. Jenis kucing apa aja sih yang paling populer di Indonesia? Yuk cari tau!

1. Kucing Anggora

Kalian udah pasti tau sih sama jenis kucing yang satu ini. Ciri khas badannya ramping serta bulunya panjang dan tebal. Jenis kucing asal Turki ini merupakan ras kucing tertua di dunia loh!

2. Kucing Persia

Jenis kucing satu ini juga gak kalah terkenal dari Anggora. Sama seperti namanya, kucing ini berasal dari Persia yang sekarang bernama Iran. Ukuran tubuhnya lebih gemuk jika dibandingkan dengan Anggora, tapi sama seperti Anggora kucing ini juga memiliki bulu yang lebat dan panjang.

3. Kucing Kampung

Kalau kucing yang satu ini sih pasti sering banget kalian lihat di jalan dan tanpa pemilik. Yup, kucing kampung merupakan kucing asli dari Indonesia. Tubuh kucing ini pun terlihat biasa aja, corak bulunya pun beragam. Tapi bisa dipastikan kalau daya tahan tubuh kucing kampung lebih baik dari jenis Anggora maupun Persia.

4. Kucing Maine Coon

Kucing ini berasal dari Negara bagian Maine, Amerika Serikat. Bulu dari kucing Maine Coon sangat tebal dan panjang, tubuhnya pun memiliki ketahanan tubuh yang kuat juga karena bisa beradaptasi di cuaca ekstrim.

5. Kucing Himalayan

Kucing Himalayan emang terlihat mirip seperti kucing Persia, karena kucing ini adalah hasil persilangan dari ras Persia dan ras Siamese. Ciri fisik yang jelas membedakan adalah pada warna bulu yang dominan putih dan abu-abu pada wajah dan cakarnya serta warna bola mata yang biru.

Gemasin banget ya jenis kucing-kucing ini, jadi mau pelihara semua hehe. Kalian yang mau pelihara kucing, boleh loh dipilih mau jenis apa.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE