Jeans Lumpur & Kaos Berkeringat Hebohkan Netizen | Breaktime
Jeans Lumpur & Kaos Berkeringat Hebohkan Netizen!
29.05.2017

Jeans dan kaos. Siapa diantara B’timers yang belum punya kedua barang tersebut di lemarinya? Pasti punya, kan? Ya, hampir semua orang di muka bumi punya dua fashion items yang tidak lekang oleh waktu tersebut. Gayanya yang kasual, mix and match-able, dan bisa dipakai dalam berbagai kegiatan mulai dari kuliah, acara santai hingga formal membuat jeans dan T-shirt selalu dicari oleh berbagai kalangan. Mulai dari balita hingga kakek-nenek bisa memakainya.

Untuk mendapatkannya pun sangat mudah. Banyak model yang  bisa B’timers pilih dengan harga yang bervariasi mulai dari harga Pasar Tanah Abang hingga sekelas Zara.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
6 Jenis Vespa Paling Dicari Scooterist

Peminatnya yang banyak mendorong rumah mode di dunia berlomba-lomba mengeluarkan beragam model jeans dan T-shirt, salah satunya Nordstrom, brand fashion retail asal Amerika yang sudah berdiri sejak tahun 1901 dan memiliki sekitar 400 toko di Amerika dan Kanada.

Dilansir dari metro.co.uk, Nordstrom baru-baru ini meluncurkan model jeans terbaru mereka. Keduanya sama-sama punya konsep yang unik. Nah, menurut B’timers yang unik dari jeans yang dirilis oleh brand satu ini apa? Potongannya? Bahannya?

Jawabannya adalah lumpur! Aneh, bukan? Tapi, tenang saja B’timers. Ini bukan lumpur beneran kok, melainkan hanya efek lumpur di beberapa bagian celananya.

Dari official website Nordstrom, mereka menjelaskan kalau potongan straight-leg sangat nyaman saat dipakai dan dilapisi lumpur yang membuat si pemakai akan terlihat seperti seorang pekerja Amerika yang memiliki karakter pekerja keras dan nggak takut kotor. Jeans ini pun diberi nama Barracuda Straight Leg Jeans. Laki banget ya, namanya?

Hebohnya lagi, jeans ini nggak dijual murah. Seberapa mahalnya? Yaitu seharga $425 atau setara Rp 5,7 juta untuk sebuah jeans

Jeans Lumpur & Kaos Berkeringat Hebohkan Netizen | Breaktime
Wujud jeans lumpur dan kaos berkeringat
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Asyiknya 3 Perusahaan Ini Manjakan Karyawan!

Reaksi netizen setelah jeans ini diluncurkan pun bermacam-macam. Kebanyakan dari mereka protes dan banyak yang menyindir karena harga dan konsepnya yang tidak masuk akal. Menurut mereka, harga tersebut terlalu mahal untuk sebuah jeans dan efek lumpurnya bisa didapatkan dari tanah di pekarangan rumah. Bahkan, ada yang menganggap jeans lumpur tersebut sebagai bentuk penghinaan terhadap buruh Amerika.

Tidak hanya jeans lumpur yang menghebohkan netizen. Tidak lama setelah jeans lumpur, muncul kaos ‘berkeringat’ yang dijual oleh salah satu brand pakaian dan perlengkapan olahraga terkenal, Reebok. Tidak tanggung-tanggung, kaos berwarna merah dengan logo warna putih berbentuk segitiga dan tulisan ‘Reebok’ tersebut juga dijual dengan harga yang sama dengan jeans lumpur yaitu sebesar $425.

Berbeda dengan Nordstorm, Reebok benar-benar menggunakan keringat sungguhan dan diberi nama Reebok Authentic Sweat Shirt dengan tambahan keterangan ‘keringat’ sungguhan yang bertahan selamanya (jangan dicuci)’.

Uniknya lagi, kaos ini hanya ada satu dan langsung terjual dengan review 1 bintang lima di website Reebok. Tapi, tahu kah B’timers? Ternyata, kaos tersebut merupakan sindiran Reebok terhadap Nordstrom dan kaos tersebut sebenarnya tidak pernah dijual. Reebok mengatakan bahwa mereka menghadirkan kaos yang benar-benar penuh keringat dan bau sebagai bukti kerja keras. Pernyataan Reebok jelas menyindir Nordstorm yang menjual jeans dengan lumpur yang bahkan tidak asli dengan harga jutaan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Oh, God! Foto-foto Close Up Seleb Ini Mengerikan

Tapi, tidak semuanya mengerti bahwa kaos tersebut hanyalah sebuah sindiran. Justru masyarakat menganggapnya benar-benar dijual.

Nordstrom sendiri beberapa kali menuai kritikan karena barang yang dijual tidak biasa dan harganya yang selangit. Toko ini pernah menjual sebuah batu yang dibungkus oleh kulit seharga $85 atau setara Rp 1,15 juta.

Nah, B’timers tertarik untuk membeli jeans lumpur dan kaos berkeringat? (ar)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE