Jangan Berkedip, B'timers! Inilah 5 Pesulap Paling Unik Versi Breaktime
Jangan Berkedip, B'timers! Inilah 5 Pesulap Paling Unik Versi Breaktime | Breaktime
29.09.2015

Pasti B'timers sudah tidak asing lagi dengan sulap dan ilusi bukan? Sulap sudah ada sejak zaman dahulu dan saat ini sudah banyak sekali cabang dari ilmu sulap itu sendiri. Seni yang satu ini sangat menarik banyak perhatian karena keajaiban yang terjadi setelah pesulap melakukan triknya. Diantara berbagai banyaknya pesulap, Breaktime sudah merangkum 5 pesulap terunik sebagai berikut :

1. Harry Houdini

Houdini menjadi pesulap legenda berkat sulap meloloskan diri
Houdini menjadi pesulap legenda berkat sulap meloloskan diri

Pesulap legendaris dunia ini lahir di Budapest, Hungaria. Di saat usianya masih terbilang muda, Houdini sudah mempelajari trik sulap aksi-aksi meloloskan diri. Pada tahun 1883, Houdini yang masih berusia 9 tahun menampilkan aksi pertamanya di atas panggung. Dari sanalah awal perjalanan karir pesulap legenda ini dimulai. Di setiap aksinya yang memukau membuat nama Houdini semakin terkenal hingga pada suatu hari ia harus meninggal tepat sehari setelah melakukan sebuah pertunjukan karena penyakit usus buntu.

2. David Copperfield

Ilusi terbesar David adalah menghilangkan Liberty
Ilusi terbesar David adalah menghilangkan Liberty

David Copperfield lahir di New Jersey 16 September 1956 di sebuah keluarga yang sederhana. Namanya mulai dikenal saat ia menampilkan aksi sulap trik kartu di usianya yang masih muda. David Copperfield mendapat julukan sebagai pesulap terbaik di dunia yang hampir menyamai Houdini melalui aksi terbaiknya yaitu menghilangkan patung Liberty dan berjalan menembus tembok raksasa Cina.

3. Lance Burton

Lance selalu tampil maksimal dan tanpa celah
Lance selalu tampil maksimal dan tanpa celah

Memasuki era modern, dunia magic masih saja memberikan pesulap-pesulap handal. Lance Burton adalah seorang pesulap terkenal yang tampil dengan performa sempurna. Kebanyakan pesulap menggunakan trik kamera, sedangkan Lance Burton murni menggunakan skill sulapnya seperti kecepatan tangan dan memanipulasi kartu. Oleh karena itu, Lance Burton dua kali dinobatkan sebagai Magician terbaik di dunia oleh Academy of Magicial Arts.

4. Dynamo

Nama Dynamo semakin terkenal berkat aksinya yang turun langsung ke jalanan
Nama Dynamo semakin terkenal berkat aksinya yang turun langsung ke jalanan

Magician asal Inggris ini namanya mulai terkenal karena aksinya yang selalu memukau para penontonnya. Tidak hanya di atas panggung saja, ia melakukan aksi sulapnya di jalanan bahkan ia pernah tampil tanpa persiapan apapun dan hanya bermodalkan satu kotak kartu saja. Menurutnya, ilmu sulap tidak hanya untuk kalangan atas saja, masyarakat pun berhak untuk melihatnya secara langsung dari pesulapnya.

5. Limbad

Pesulap Faqir Magic ini terkenal setelah mengikuti acara The Master
Pesulap Faqir Magic ini terkenal setelah mengikuti acara The Master

Pesulap Indonesia yang identik dengan ‘kebisuannya’ ini mulai dikenal namanya sejak dinobatkan sebagai Master Magician dalam acara The Master beberapa tahun yang lalu. Aliran yang Limbad tekuni sampai saat ini adalah Faqir Magic yaitu sebuah sulap yang menekankan pada adegan-adegan berbahaya dan memancing ketegangan.

Mana nih, yang aksinya paling B’timers sukai? 

Share This Article