Isyana Sarasvati, Pendatang Baru yang Bakal Saingi Raisa | Breaktime
Isyana Sarasvati, Pendatang Baru yang Bakal Saingi Raisa
03.09.2015

Isyana Sarasvati, penyanyi dengan genre musik jazz yang lahir di Bandung 2 Mei 1993 ini tengah naik daun. Banyak yang membandingkannya dengan Raisa, lantaran mereka berdua sama-sama muda, cantik, dan bersuara merdu.

Nama Isyana mulai dikenal publik pada tahun 2014 melalui single perdananya yang berjudul Keep Being You. Isyana membuat konsep yang sederhana untuk video klip pertamanya. Menurutnya, keindahan sebuah karya tidak dinilai dari sebarapa cantik ia dikemas, namun seberapa indah ia dinyanyikan.

Setelah sukses dengan peluncuran single perdananya, bulan Juli yang lalu ia kembali merilis lagu baru berjudul Tetap Dalam Jiwa. Di single ke duanya ini, Isyana mengisahkan hubungan percintaan yang hampir kandas. Menurutnya, single ke dua ini akan banyak diminati para pecinta musik tanah air karena selain easy listening, video klipnya pun dikemas dengan apik. Dan hal ini terbukti, B’timers! Beberapa hari setelah peluncuran video klipnya, akun Youtube miliknya ramai dikunjungi dan hingga saat ini, video Tetap Dalam Jiwa telah ditonton hingga 6 juta kali. 

Melihat banyaknya apresiasi dari masyarakat Indonesia, Isyana berkeinginan merilis album baru dalam 1 atau 2 tahun terakhir. Selain menargetkan album baru, Isyana juga berkeinginan untuk memiliki sebuah music center. Saat masih berkuliah di Royal College Music Singapore, ia melihat banyak sekali music center yang mewadahi bakat para musisi. Ia pun ingin membuat tempat serupa di Indonesia.

Tampaknya, akan semakin ketat ya, ‘persaingan’ Isyana dan Raisa. Tapi tentu saja hal ini justru akan berdampak baik untuk industri musik Indonesia. (wsu)

Share This Article