5 Fakta Jaden Smith si Bintang
Intip 5 Fakta Menarik Jaden Smith si Bintang “Karate Kid”
02.02.2016

Siapa yang tak tahu di hitam manis mungil, Jaden Smith? Putra aktor papan atas Hollywood, Will Smith, ini kini sudah beranjak remaja dan bakat-baktnya yang gemilang semakin bercahaya. Aktor muda multi talenta ini sukses mencuri perhatian orang-orang karena aktingnya yang memukau di film The Karate Kid. Nah, agar lebih dekat, simak 5 fakta menarik tentang si manis ini, yuk, B’timers!

Berjiwa sosial sangat tinggi

Meski masih sangat muda, Jaden Smith memiliki jiwa sosial dan kepedulian sangat tinggi terhadap yang lemah. Dengan bantuan dua saudara tirinya yang menjadi duta Project Zambia (duta untuk anak-anak pengidap AID di Zambia), Jaden mengunjungi panti asuhan anak-anak penderita AIDS. Ibu Jaden, Jada Pinkett, mengatakan bahwa anaknya sering menyumbangkan pendapatannya untuk panti asuhan tersebut. Keren, Jaden

5 Fakta Jaden Smith si Bintang
Jaden untuk Project Zambia

Dua kali main film bareng sang ayah

Tak hanya di dunia nyata, Jaden Smith dan Will Smith juga pernah membintangi film yang sama sebagai ayah dan anak. Tak tanggung-tanggu, Jaden dan Will main dalam dua judul film. Film The Persuit of Happyness yang tayang di tahun 2016 adalah film pertama yang dibintanginya bersama sang ayah. Kemudian film After Earth yang meluncur di bioskop pada 2013 lalu.

Menguasai bela diri hanya dalam 2 bulan!

Tak hanya memukau para penonton, kemampuan bela diri Jaden di The Karate Kid pun sukses membuat lawan mainnya, Jackie Chan, terperangah. Bagaimana tidak? Jaden ternyata mampu menguasai banyak gerakan bela diri hanya dalam 2 bulan saja! Jaden melakukan latihan berat setiap hari selama 4 bulan penuh dan inilah yang membuat Jackie Chan memberikan pujian luar biasa.

5 Fakta Jaden Smith si Bintang
Akting Jaden di The Karate Kid

“Tidak hanya pekerja keras, dia (Jaden) juga sangat tanggung jawab dan fokus. Aku hampir tidak percaya dia menguasai banyak hal hanya dalam 2 bulan saja. Dia sangat bertalenta, dia bisa menyanyi, break dance dan sekarang, dia mahir bela diri!” puji sang maestro.

Rajin belajar dan patuh pada orang tua

Ini adalah fakta yang mungkin mengejutkan banyak pihak, terutama para orang tua. Pasalnya, tidak ada yang menyangka bahwa selebriti muda bertalenta ini rajin belajar dan sangat patuh pada orang tuanya. Jaden yang menempuh pendidikan melalui jalur homeschooling ini rajin belajar dan mengaku sangat jarang menonton TV. Kenapa?

Jaden mengungkap bahwa ia mulai menjauh dari TV setelah dilarang oleh orang tuanya. “Aku jarang nonton TV. Aku mulai berhenti nonton TV saat usia 10 tahun setelah mendengar orang tuaku berkata, TV sangat buruk untukku,” tuturnya.

Bisnis clothing

Tak hanya jago akting dan menyanyi, Jaden rupanya sudah menunjukkan bakatnya sebagi pebisnis muda. Ia dan teman-temannya saat ini sedang menggeluti bisnis clothing yang diberi nama MSFts (baca: Misfits). Bisnis clothing online tersebut hanya menjual pakaian dengan desain monochrome saja. “Ini seperti hitam di atas hitam. Kami sangat menyukai hitam. Jadi, hampir semua barang yang kita jual berwarna serba hitam,” jelas bintang film Justin Bieber: Never Say Never ini.

Bagaimana, B’timers? Keren sekali bukan?

Share This Article