Inilah Karya 10 Lagu Inspiratif Sepanjang Masa | Breaktime
Inilah Karya 10 Lagu Inspiratif Sepanjang Masa
14.10.2016

Musik adalah satu hal yang bisa dibilang tak bisa lepas dari kehidupan manusia. Para musisi selalu berusaha untuk memberikan karya terbaik mereka, khususnya pada para penggemar. Para musisi tidak sembarangan dalam menghasilkan sebuah karya, mereka harus memikirkan konten lirik lagu inspiratif, musik yang easy listening, dan kualitas suara yang oke.

Beberapa karya dari musisi-musisi dunia bahkan menjadi lagu inspiratif dan sangat memotivasi hampir seluruh orang di dunia. Lagu apa saja, ya yang paling menginspirasi?

1. What a Wonderful World – Louis Armstrong

Lagu ini dinilai mampu mewakili harapan setiap orang untuk optimis maju ke depan. Lagu ini juga menyampaikan pesan kebaikan dan keindahan dunia yang warna-warni dan selalu bersyukur akan keadaan.

Baca juga : DJ TOP DUNIA SIAP GEBRAK DWP 2016!

2. Don’t Stop Believing – Journey

Salah satu bagian dari lirik lagu ini yang memotivasi orang adalah “Hidup itu kadang senang kadang sedih. Kadang kamu menang kadang kalah. Saat kamu berada di masa yang sulit, kamu harus berharap dan percaya bisa melaluinya.”

3. Don’t Worry be Happy – Bobby McFerrin

Lagu ini mengajak pendengarnya untuk jangan bersedih dan khawatir saat menghadapi masalah, tetapi justru berbahagialah.

4. Hero – Mariah Carey

Lirik lagu ini menjelaskan bahwa dalam setiap diri manusia ada sosok pahlawan yang memberitahu agar tidak perlu takut terhadap siapa dirinya. Kekuatan untuk melakukan apa yang diinginkan selalu ada dalam diri.

5. We are the Champions – Queen

Lagu ini mengingatkan bahwa setiap orang pernah berbuat salah, namun jangan menjadikan hal itu membuat patah semangat. Justru harus belajar dari kesalahan yang telah dibuat.

6. You Gotta Be – Des’ree

Lagu You Gotta Be berisi tentang menjalani kehidupan yang apa adanya dengan cinta dan kasih. Dengan menjalani asam manis hidup dapat membuat seseorang menjadi lebih baik, lebih kuat, dan lebih bijak.

Inilah Karya 10 Lagu Inspiratif Sepanjang Masa | Breaktime
Salah satu musisi wanita yang paling berpengaruh dan menginspirasi

7. Where is the Love – Black Eyed Peas

Lagu yang menceritakan tentang banyaknya perang, diskriminasi, dan penindasan menunjukkan bahwa cinta dan kasih sesame manusia telah luntur. Lagu ini meminta agar kita saling mengontrol pikiran dan fokus pada hal-hal yang baik.

8. I Believe I Can Fly – R.Kelly

Inspirasi dari lagu ini adalah bahawa setiap orang mampu meraih mimpinya jika percaya bahwa dirinya bisa. Dan percaya akan kekuasaan Tuhan.

9. Reach – Gloria Estefan

Pesan dari lagu ini adalah jangan takut untuk mewujudkan mimpi dan berusaha dengan sekuat tenaga agar mampu menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

10. Heal the World – Michael Jackson

Berisi tentang kepedulian akan dunia yang lebih baik atas nama kemanusiaan. Agar tercipta perdamaian dunia dan kebaikan anak-anak di masa depan.

Itulah deretan lagu-lagu yang sangat menginspirasi dan memotivasi masyarakat di dunia. Masih banyak karya lagu inspiratif dari musisi-musisi dunia lainnya, B’timers. Keren, ya! (vpd)

Share This Article