Inilah 5 Generasi Penerus Einstein Aliran Rock | Breaktime
Inilah 5 Generasi Penerus Einstein Aliran Rock
12.03.2017

Hayo, siapa saja dari Anda yang gemar mendengarkan lagu rock. Lagu dengan instrumen keras berdentum-dentum ini memang asyik didengarkan terutama sebagai teman pelepas stres. Nah, pastinya Anda sering banget kan mendengar stereotype yang beredar di masyarakat kalau seorang rocker tuh pasti identik dengan orang-orang yang rebellious abis, pemalas, pemarah, dan orang-orang yang memiliki anger issues bahkan sampai ada yang menganggap para rocker sebagai penyembah setan. Well, 5 seniman rocker ini membuktikan bahwa stereotype-stereotype itu salah. Malah mereka memiliki otak super cemerlang seperti Albert Einstein. Yuk, check them out!

Inilah 5 Generasi Penerus Einstein Aliran Rock | Breaktime
Sudah pandai bermain instrumen, tapi juga pintar!

Baca juga : THE ROCK DAN ZAC EFRON BERADU AKTING DI “BAYWATCH”

Bassist dan keyboardist band rock Radiohead yaitu Colin Greenwood ternyata merupakan alumni dari akademi swasta paling bergengsi di seantero Inggris Raya yaitu Abingdon School. Setelah lulus dari akademi tersebut, ia mengambil jurusan Sastra Amerika Modern di Universitas Peterhouse di Cambridge.

Colin ternyata juga memiliki sifat sosial yang sangat tinggi, lho. Ia merasa prihatin dengan paradigma di tengah-tengah masyarakat bahwa para siswa di universitas tersebut adalah siswa yang somse, alias sombong sekali. Nah, mulailah ia aktif di dalam kampanye yang mengajak para siswa-siswa dari SMA Negeri untuk mendaftarkan diri ke universitasnya. Tidak hanya aktif di kegiatan kemahasiswaan, Colin juga pernah menjadi juri di acara kompetisi pencarian bakat UK’s Next Generation Poets. 

Inilah 5 Generasi Penerus Einstein Aliran Rock | Breaktime
Rocker wanita ini bisa dijadikan panutan!

Siapa sih yang tidak mengenal musisi rock legendaris Alicia Keys? Gadis berbakat ini tidak hanya expert di bidang tarik suara tetapi ia juga memiliki prestasi akademik yang sangat membanggakan. Bagaimana tidak? Ia berhasil menamatkan sekolah menengah atasnya di usia yang relatif sangat muda, yaitu di usia 16 tahun. Dan lagi, selepas dari SMA ia mendapatkan beasiswa ke Universitas Columbia. Yah, walaupun ia keluar dari universitas dalam jangka waktu demi mengikuti passionnya di bidang tarik suara. Well, she just “rocks” both academic and music world. 

Inilah 5 Generasi Penerus Einstein Aliran Rock | Breaktime
Musisi sekaligus desainer ahli? Klop!

Baca juga : JAKET “ROCKY” SYLVESTER STALLONE SUKSES DILELANG DI LA

Anggota band rock Boston yaitu Tom Scholz merupakan alumni dari Institut Teknologi Massachussets dan mengantongi gelar S1 dan gelar master di jurusan Teknik Mesin. Ia ternyata sudah lama menunjukkan minatnya pada dunia desain mulai saat ia masih kecil. Bayangkan saja, saat ia kecil ia sudah menunjukkan keterampilannya dalam membuat mainan go-cart hingga model pesawat. Saat ia sudah cukup besar, sebagai usaha sampingan selain bekerja di Perusahaan Polaroid, Tom membangun sebuah studio rumahan, yang hingga pembentukan band Boston menjadi tempat merekam album pertama mereka. Keahliannya dalam bidang desain juga membuatnya mengantongi 34 hak paten, lho! Wow, menakjubkan ya?

Inilah 5 Generasi Penerus Einstein Aliran Rock | Breaktime
Asyik pastinya punya dosen seperti Greg

Tahu rock band Bad Religion yang cukup fenomenal dengan kesan anti-Christ-nya kan? Nah siapa yang menyangka kalau lead singer dari band ini, yaitu Greg Graffin ternyata adalah seseorang yang sangat jenius. Ia menuntut ilmu di Cornell University dan menyelesaikan pendidikan S3-nya dengan menyabet gelar doktor dengan nilai yang gemilang. Selain itu, ia juga berprofesi sebagai dosen mata kuliah Ilmu Sains di universitas UCLA. 

Baca juga : 5 ARTIS HOLLYWOOD INI AJAIB BISA MAIN MUSIK!

Inilah 5 Generasi Penerus Einstein Aliran Rock | Breaktime
Dilihat-lihat memang mirip Einstein, ya?

Dan pastinya tidak ada penggemar rock music yang tidak mengenal band rock legendaris dari Inggris, Queen. Nah, Brian May yaitu gitarist dari band tersebut merupakan alumni dari Imperial College dengan gelar sarjana di bidang fisika dan matematika.

Saat Queen sedang tenar-tenarnya ia ternyata juga tengah menjalani masa studi keduanya untuk mendapatkan gelar Ph.D dalam bidang studi astrofisika. Sounds hectic, right? Tapi ia berhasil membuktikan ia mampu untuk menyeimbangkan antara kehidupan bermusiknya dan kehidupan akademiknya. Pada akhirnya ia berhasil menyelesaikan masa studinya dan memperoleh gelar Ph.D di tahun 2007.

See? Bahkan Einstein pun juga muncul di kalangan para rockers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE