Ini Karya Terbaik Untuk Dibaca Saat Musim Panas! | Breaktime
Ini Karya Terbaik Untuk Dibaca Saat Musim Panas!
28.05.2017

Halo B’timers! Siapa yang hobi membaca? Bagi sebagian orang yang hobi membaca, mereka akan mengatakan “Reading is a way to escape from reality and live in a world of fantasy”. Well, memang benar membaca dapat menjadi pelarian terbaik, karena dengan membaca, B’timers bisa melupakan realita yang ada. Bagi Anda yang suka membaca novel, biasanya akan membayangkan dirinya sebagai tokoh utama dalam novel yang dibaca. Untuk sesaat, Anda juga bisa melupakan masalah dan terpaku pada alur cerita. Saat musim panas seperti sekarang ini, kepala mungkin juga akan menjadi panas karena memikirkan masalah. Jadi untuk mendinginkan pikiran, B’timers bisa menghabiskan waktu sejenak untuk membaca. Ingin tahu buku apa saja yang termasuk best summer books to read?

Pertama adalah Summer in Seoul. Untuk B’timers yang menyukai novel bergenre romantis, Summer In Seoul adalah novel yang pas untuk dibaca. Novel Indonesia karya Illana Tan mengambil latar tempat di Seoul, ibukota Korea Selatan saat musim panas. Novel ini bercerita tentang Penyayi Korea bernama Jung Tae Woo yang sedang diterpa gosip gay. Ia kemudian bertemu dengan seorang gadis campuran Indonesia-Korea bernama Han Soo Hee di salah satu supermarket ketika handphone mereka tertukar. 

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
7 Buku Sukses Buat The Kardashians Jatuh Hati

Jung Tae Woo kemudian meminta Han Soo Hee untuk berfoto dan berpura-pura menjadi pacarnya untuk membantah gossip tersebut. Han Soo Hee setuju tetapi dengan syarat wajahnya tidak di tampilkan di depan kamera. Hari-hari dalam musim panas sebagai pacar Jung Tae woo pun dimulai. Mereka menyadari bahwa terdapat sesuatu yang berubah. Masa lalu tentang siapa sebenarnya Han Soo Hee dan kenapa dia membantu Jung Tae woo juga akan terungkap. Novel karya Illana Tan ini berbeda dengan novel yang lain.

Tokoh-tokoh dalam novel Illana Tan Summer in Seoul, Autumn in Paris, Winter in Tokyo, dan Spring in London saling berkaitan. Tetapi perlu diingat , novel-novelnya bukanlah sekuel B’timers. Memang benar tokoh-tokohnya saling memiliki hubungan , tetapi cerita antara satu novel dengan novel lainnya tidak berhubungan. Jadi meskipun membaca satu novelnya saja, tidak akan menjadi masalah karena B’timers masih akan dapat memahami isi cerita. Summer in Seoul termasuk one of the best summer books to read karena dengan setting waktunya yang tepat saat summer dan cerita yang cenderung ringan cocok dibaca saat musim panas dan ketika pikiran ingin bersantai sejenak. 

Ini Karya Terbaik Untuk Dibaca Saat Musim Panas! | Breaktime
Salah satu buku terbaik untuk sambut musim panas
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hari Buku Nasional: Derita Tan Malaka – Pesona Sujiwo Tejo

Untuk B’timers yang tidak terlalu suka novel bergenre romantis dan lebih menyukai novel dengan alur yang mendebarkan, The Last Summer of the Camperdowns oleh penulis asal Kanada bernama Elizabeth Kelly juga termasuk salah satu best summer books to read. Novel ini mengambil latar saat musim panas di tahun 1972. Setting waktu saat musim panas, novel ini menjadi salah satu best summer books to read.

Bercerita tentang gadis berusia 13 tahun bernama Riddle James Camperdown yang menemukan fakta bahwa menyimpan rahasia dapat berakibat fatal. Riddle memiliki rambut berwarna merah, dan penampilan yang goofy .  sangat berbeda dengan ibunya yang begitu cantik benama Greer Foley, seorang mantan bintang film. Keluarganya tinggal di Wellfleet di Cape Cod. Ayahnya mempunyai nama panggilan Camp. Sebelum menjadi anggota kongres, ayahnya adalah seorang penulis biografi, sejarawan dan composer yang gagal bermain broadway.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tak Disangka 4 Buku Ini Bisa Mengubah Hidup!

Riddle merasa hidupnya begitu bahagia seperti disurga, hingga akhirnya secara tidak sengaja dia menyaksikan kejahatan pembunuhan didekat rumahnya. Tetapi kebingungan dan ketakutan membuat Riddle tetap diam. Seiring berlalunya musim panas, konsekuensi bungkamnya Riddle semakin bertambah. Sahabat kecil ayah dan ibunya yang bernama Michael Devlins,  tiba-tiba datang dengan buku yang menunjukkan keburukan ayahnya. Hal ini membuat ayahnya, Camp menjadi kacau dan menyangkal apapun yang dikatan Michael.

Adanya berbagai masalah, Riddle hanya bisa diam dan menyaksikan. Berharap ia memiliki keberanian untuk mengungkapkan kebenaran. Selebihnya dari novel ini bercerita tentang Riddle yang mencari penjelasan mengapa hal mengerikan itu dapat terjadi.  Jadi untuk B’timers yang menyukai novel yang bercerita tentang  pembunuhan disertai dengan permasalahan cinta segitiga, novel ini akan masuk salah satu list novel yang wajib untuk dibaca musim ini.  



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE