Ini Fakta Tentang Elvis Presley Yang Tak Disangka!
Ini Fakta Tentang Elvis Presley Yang Tak Disangka!
08.01.2017

Pada 5 July 1954, dunia musik membuat sejarah baru dengan lahirnya pria berusia 19 tahun yang membuat rekaman lagu berjudul That’s All Right (Mama). Yup, Elvis Presley! Nama ini semakin dikenal setelah ia terus menciptakan karya-karya musik yang luar biasa. Bahkan Elvis menguasai hampir semua genre musik. Apakah B’timers termasuk penggemar sang legenda Rock n’ Roll ini?

Anda pasti sudah banyak tahu tentang Elvis. Tak hanya bernyanyi, Elvis juga merupakan seorang aktor yang telah membintangi 31 judul film. Tetapi kesuksesan Elvis harus berhenti pada tahun 1977, karena ia dinyatakan meninggal dunia.

Tahukah Anda, jauh sebelum ia berada di puncak kesuksesan, Elvis terlahir dari keluarga miskin. Ayahnya bernama Vernon yang hanya bekerja serabutan. Saking miskinnya, nih B’timers, masa remaja Elvis harus dihabiskan dengan bekerja sebagai seorang montir dan supir truk.

Elvis juga sempat mengikuti wajib militer
Elvis juga sempat mengikuti wajib militer

Elvis adalah sosok yang sangat dekat dengan ibunya, Gladys Love. Tak hanya itu, tahukah Anda bahwa Elvis sebenarnya memiliki saudara kembar? Namun sayangnya, saudara kembarnya harus meninggal saat dilahirkan karena baru terdeteksi ada dua bayi 35 menit setelah Elvis dilahirkan.

Pada 1948, keluarga Presley pindah dari Tupelo ke Memphis. Di sana, Elvis bersekolah di Humes High School. Namun sayangnya, selama bersekolah ia selalu menjadi bahan bullying oleh semua teman-temannya. Selama bersekolah, Elvis selalu gagal dalam pelajaran musik.

Lalu bagaimana Elvis bisa menjadi seorang legenda? Ini karena ada seorang yang mendengar Elvis bernyanyi dan orang tersebut terkesima. Dia menyarankan Elvis untuk mengikuti kontes bakat. Sejak itulah, bakat dan charisma Elvis mulai menyihir penonton di seluruh dunia.

Awal kebahagiaan Elvis dan Priscilla
Awal kebahagiaan Elvis dan Priscilla

Pada tahun 1958, Amerika masih mencanangkan wajib militer. Elvis termasuk salah satu musisi yang harus menjalankan hal tersebut. King of Rock n Roll ini akhirnya ditugaskan sebagai seorang serdadu Amerika di Badnauheim, Jerman Barat.

Saat mencapai puncak karir, Elvis menikahi Priscilla dan dikaruniai putri cantik, Lisa Marie Presley. Awalnya mereka bahagia, karena jadwal Elvis sangat padat hubungan mereka renggang. Elvis berselingkuh, Priscilla pun demikian.

Mereka memutuskan untuk bercerai dan sejak saat itu Elvis selalu mengkonsumsi obat penenang. Ia bahkan sering mengalami koma dan menjadi sangat gemuk. Kesuksesan di dunia musik, ternyata berbanding terbalik dengan kehidupan asli sang legenda. Tragis, tetapi nama dan karyanya masih tetap abadi hingga saat ini di hati masyarakat dunia. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE