Ini Dia Kebiasaan Orang Indonesia yang Unik Buat Orang Luar Negeri | Breaktime
Ini Dia Kebiasaan Orang Indonesia yang Unik Buat Orang Luar Negeri
11.07.2018

Breaktime.co.id - Masing-masing negara tentu punya ciri khas dan kebudayaannya masing-masing. Seperti hal-hal yang biasa kamu lakukan di Indonesia, belum tentu menjadi sesuatu hal biasa yang dilakukan oleh orang luar negeri. Contohnya beberapa hal berikut ini.

Wajib makan nasi

Belum sah jadi orang Indonesia kalau belum makan nasi. Sarapan Nasi Uduk, makan siang Gado-Gado, makan malam Nasi Goreng Tek-Tek. 3x sehari makan nasi. Wah, buat orang luar negeri sih ini hal yang di luar kebiasaan mereka banget, ya. Bahkan, makan Mi Goreng juga pakai Nasi! Nah, loh bener kan? Hehe.

Makan pakai tangan

Kebayang nggak kelezatan makan Nasi Bebek, Pecel Ayam dan Nasi Padang kalau kamu menyuapkan langsung makanan tersebut lewat tangan? Buat orang Eropa atau Amerika sana, hal ini mungkin nggak akan mereka lakukan, ya. Kecuali orang Timur Tengah atau Asia bisa dibilang masih sering menyuap langsung dengan tangan ketika makan. Habisnya kunci kelezatan ada di tiap suapan, betul? Asal jangan lupa cuci tangan sehabis makan ya.

Mandi pakai gayung dan buang air di toilet jongkok

Kebiasaan orang luar negeri sana kalau mandi menggunakan bathtub, atau paling nggak mandi menggunakan shower. Nah, kalau sebagian orang Indonesia mandi harus pakai gayung dan ketika buang air besar di toilet jongkok. Hal ini yang bikin Turis terkadang suka bingung harus bagaimana mandi dan buang air ketika mereka nggak berada di hotel. Hehehe.

Lepas alas kaki saat masuk rumah

Terakhir, adalah kebiasaan unik lainnya yang nggak biasa dilakukan orang luar negeri. Buat orang Indonesia, melepas alas kaki saat masuk rumah, wajib hukumnya. Hal ini karena alas kaki dari luar itu kan kotor dan membawa banyak kuman. Selain itu, melepas alas kaki juga menghormati orang yang menghuni di dalam rumah tersebut, apalagi kalau kamu sedang bertamu. Mungkin di luar negeri sana karena bersih banget, jadi ya alas kaki aja juga ikutan bersih. Kalau di sini? Kamu masih sering “bawa pulang” sisa tempelan permen karet hingga kotoran binatang nempel di alas kaki kamu, hiyyyy.

Kalau di luar negeri kira-kira kebiasaan unik apa nih yang bisa diceritakan?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE