Ini Alasan Banyak yang Nikah Setelah Lebaran, Pantes Kondangan Mulu | Breaktime
Ini Alasan Banyak yang Nikah Setelah Lebaran, Pantes Kondangan Mulu
22.06.2018

Breaktime.co.id - Setelah lebaran, rasa-rasanya banyak benget nerima undangan pernikahan dari temen. Kenapa ya orang pada berbondong melaksanakan pernikahan abis lebaran? Ini ternyata alasan di baliknya.

1. Menjalankan sunah Rasul

Dalam Islam, lebaran jatuh pada bulan Syawal. Menikah pada bulan Syawal bagi umat Islam adalah sunah Nabi Muhammad Saw. Rasulullah juga menikahi Aisyah ra pada bulan Syawal. Jadi, bagi yang sudah mampu menikah dan ingin menjalankan sunah Rasul, bisa memilih bulan Syawal menjadi waktu yang tepat untuk menikah.

2. Libur panjang lebaran

Setelah lebaran, pastinya kita punya banyak sisa waktu libur sebelum aktifitas kembali normal. Jadi, momen setelah lebaran sangat tepat untuk dijadikan waktu menikah.

3. Sekalian kumpul keluarga besar

Lebaran menjadi momen orang pulang kampung. Jadi sangat besar kemungkinan semua keluarga masih berkumpul sampai waktu libur lebaran usai. Jadi, kalo menikah abis lebaran, kemungkinan besar acara pernikahannya akan dihadiri semua anggota keluarga besar.

4. Gak perlu ambil cuti kerja

Buat para karyawan atau pegawai kantor atau apapun pekerjaannya, gak perlu pusing ambil cuti kantor kalo menikah setelah lebaran. Karena masih libur panjang, kamu tak perlu mengambil cuti kerja.Jadi jatah cutinya bisa dipakai untuk yang lain deh.

5. Dapat tambahan biaya dari uang THR

Biaya pernikahan memang gak sedikit makanya harus dipersiapkan dengan baik. Nah, kalo menikah setelah lebaran otomatisadalah waktu yang berdekatan dengan kamu menerima uang THR dong? Jadi beban biaya pernikahan bisa terbantu dengan kehadiran uang THR itu.

Itu dia alasan kenapa abis lebaran kamu dapat undangan nikahan banyak banget. Dan selain itu, pernikahan adalah ibadah, jadi baiknya memang disegerakan, betul? Yuk siapa aja nih yang nikah abis lebaran?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE