Iklan-Iklan Ini Ada Penampakannya, Benarkah? | Breaktime
Iklan-Iklan Ini Ada Penampakannya, Benarkah?
21.01.2017

Iklan adalah sebuah hal penting yang sangat bermanfaat untuk mempromosikan suatu produk atau perusahaan. Untuk membuat sebuah iklan tentu diperlukan konten-konten yang menarik, B’timers. Ini dilakukan agar produk bisa laku di pasaran. Di Indonesia sendiri, industri pengiklanan sudah semakin berkembang. Tidak hanya melalui brosur, tetapi semakin menjalar ke televisi atau bahkan internet.

Nah, iklan yang paling bisa menarik konsumen adalah melalui televisi. Otomatis para pembuat iklan harus memiliki konsep dan konten yang menarik. Bicara tentang iklan, B’timers masih ingat atau tidak dengan iklan-iklan di era 90 – 2000an?

Di era tahun 90 – 2000an pernah ada beberapa iklan TV yang menghebohkan masyarakat. Betapa jelinya masyarakat yang melihat penampakan yang ada dalam beberapa iklan produk di TV Indonesia. Entah benar atau memang hanya rekayasa, tetapi Breaktime akan mengingatkan Anda dengan iklan-iklan yang diisukan terdapat penampakan di dalamnya, nih.

Iklan-Iklan Ini Ada Penampakannya, Benarkah? | Breaktime
Ingat dengan iklan ini? Bagaimana menurut Anda?

Iklan pertama adalah iklan sebuah stasiun TV yang menampakkan kuntilanak. Benarkah? Dalam iklan tersebut terdapat adegan banyak orang dengan berbagai profesi sedang menari-nari mengikuti irama musik. Nah, kalau B’timers jeli melihatnya, di bagian barisan paling belakang terdapat dua kuntilanak yang juga sedang menari-nari. Penampakan dua kuntilanak tersebut sempat menghebohkan masyarakat. Tetapi kemudian diklarifikasi oleh pihak stasiun TV bahwa itu merupakan kru TV yang berdandan a la kuntilanak. Bikin heboh saja, ya!

Tak kalah hebohnya, salah satu stasiun TV menampilkan iklan saat adzan maghrib. Nah, beberapa bulan setelah iklan ini rilis tampak biasa dan baik-baik saja. Tetapi, pada akhirnya ada juga yang sadar kalau iklan adzan yang menunjukkan kereta api yang sedang melintas dan disampingnya terdapat pot-pot bunga. Siapa sangka kalau di bali pot bunga tersebut terlihat sesosok wanita berambut panjang menggunakan baju putih sedang berdiri tak bergerak. Sampai saat ini belum ada yang bisa membuktikan itu asli atau palsu. Serem ya!

Selanjutnya adalah iklan sebuah produk sampo yang tayang di tahun 2004. Dalam adegan dua orang yang sedang duduk berhadapan terlihat normal. Tetapi ternyata di belakang pemeran wanita ada sosok hitam misterius yang sedang duduk. Entah itu pemeran figuran atau memang tidak disengaja dan benar-benar sosok makhluk halus. Who knows?

Iklan yang paling aneh adalah iklan air mineral paling terkenal di Indonesia. Terdapat sebuah gambar bulir-bulir air yang jatuh ke bawah batu-batu. Nah, kalau B’timers jeli melihatnya pasti akan melihat wajah perempuan yang misterius di antaran butiran air yang jatuh di antara batu-batu. Jelas banget, kok.

Terakhir adalah iklan parfum pria. Memang tidak terlalu terlihat, sih. Tetapi kalau diperhatikan memang benar-benar ada. Penampakan apa yang terlihat? Banyak masyarakat percaya kalau di iklan ini ada penampakan pocong. Memang, sih di adegan pertama saat si cowok ganti baju belum ada tuh si pocong. Tetapi, pas ada bidadari jatuh dari genteng, tiba-tiba muncul sesosok aneh di balik jendela. Entah itu disengaja atau tidak, yang jelas ngeri juga sih.

Nah, bagaimana B’timers? Ingat, kan dengan iklan-iklan penampakan tersebut? Iklan mana, nih yang menurut Anda paling seram? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE