Heboh “Om Telolet Om” Booming Hingga Hollywood | Breaktime
Heboh “Om Telolet Om” Booming Hingga Hollywood
21.12.2016

Kata-kata “Om Telolet Om” kini sedang heboh di dunia maya. Sempat jadi fenomena di Indonesia, ternyata kehebohannya sampai di kancah internasional. Bahkan sejumlah selebriti dan juga musisi Indonesia juga ikut meramaikan “om telolet om” ini. Mulai dari DJ Snake, Zedd, Hardwell, Oliver Heldens, The Chainsmokers, Marshmello, hingga Martin Garrix.

Tak ayal para seleb yang membuat berbagai macam twit ini sampai membuat orang-orang yang tidak mengerti apa itu “om telolet om”, jadi ikut bertanya-tanya penasaran. Fenomena yang sudah menjamur dalam beberapa bulan ini dan viral di internet, semakin ngetren karena banyak sekali dibahas. Akhirnya pada hari Rabu, 21 Desember 2016 pagi, hashtag #telolet menjadi tending topic nomor satu di Indonesia.

Heboh “Om Telolet Om” Booming Hingga Hollywood | Breaktime
Booming “om telolet om” hingga bikin heboh DJ internasional

Semua ini berawal dari sejumlah video “om telolet om” yang ramai beredar di Facebook. Ada seseorang yang merekam kejadian, di mana anak-anak girang menantikan bis antar kota yang datang. Mereka pun menunggu di pinggir jalan. “Telolet” sendiri merupakan bunyi klakson yang terdengar dari bis, termasuk bis antar kota. Ceritanya, anak-anak dengan semangat meminta sang sopir bis untuk membunyikan “telolet” ini saat bis melintas.

Akhirnya, fenomena sederhana ini pun jadi viral, dan disebut dengan “om telolet om”, seperti bagaimana anak-anak meminta bapak sopir bis membunyikan klakson. Sebenarnya pesan dari video ini sendiri adalah ingin menunjukkan bahwa hal-hal sederhana sudah bisa mendatangkan kebahagiaan. Setelah ini pun jadi semakin banyak muncul video “om telolet om” yang dijadikan candaan.

Bagaimana dengan B’timers sendiri? Tentu fenomena “om telolet om” ini juga cukup menggelitik Anda. Bahkan DJ Snake sendiri sampai membuat twit lucu tentang “om telolet om”. (md)

Share This Article