Model Survivor Kanker Payudara Di NYFW 2017 | Breaktime
Haru, Model Survivor Kanker Payudara Di NYFW 2017
15.03.2017

Panggung New York Fashion Week setiap tahunnya selalu menampilkan sesuatu yang baru. Mulai dari koleksi-koleksi para perancang busana ternama sampai dengan model yang melenggang dengan eloknya di atas catwalk. Setelah beberapa waktu yang lalu, masyarakat heboh dengan model berhijab yang powerful membawakan koleksi dari Kanye West, kini giliran para survivor kanker payudara yang menunjukkan kekuatan mereka di panggung runway kelas dunia.

Para model yang berbeda ini begitu mengubah sudut pandang masyarakat terhadap penderita kanker, khususnya kanker payudara. Mereka menunjukkan sisi lain dari keseksian dan kecantikan seorang wanita dengan memamerkan karya masterpiece dari AnaOno Intimates. Bukan sembarang koleksi yang mereka bawakan. Para model survivor kanker payudara ini memamerkan koleksi lingerie terbaik milik AnaOno Intimates.

AnaOno mendesain lingerie untuk pasien kanker payudara yang menjalani mastektomi ataupun yang sedang menjalani operasi rekonstruksi. Bukan tanpa alasan para survivor ini memutuskan untuk tampil di atas landasan pacu. Mereka sengaja beraksi untuk menggalang dana demi mendukung pasien kanker payudara lainnya.

Model Survivor Kanker Payudara Di NYFW 2017 | Breaktime
Para survivor kanker payudara tampil di panggung NYFW 2017

Baca juga : KANYE WEST BOYONG MODEL MUSLIM DI NYFW 2017

Beberapa model yang memperagakan koleksi AnaOno pun memiliki tanggapan yang positif dan merasa bangga dengan diri mereka sendiri. Seperti Chiaro D’Agostino yang baru tahun lalu didiagnosis menderita kanker payudara. Ia mengatakan bahwa, “meskipun saya tidak punya puting ataupun payudara, tapi saya tetap perempuan.“

Ada lagi survivor lainnya yang masih berusia 24 tahun, Paige Moore yang mengungkapkan, “aku merasa sexy, cantik, dan aku juga merasa bangga.” Paige Moore juga menambahkan, “meski aku memiliki bekas luka, tetapi aku merasa itu sangat sexy dan mengagumkan. Satu hal yang paling penting adalah saya di sini masih hidup dan merasa lebih baik.“

Model Survivor Kanker Payudara Di NYFW 2017 | Breaktime
Perempuan hebat survivor kanker payudara tampil di runway

Baca juga : INSPIRASI NAIL ARTS PENUH MAKNA DARI NYFW 2017

Pakaian dalam khusu s untuk para survivor kanker payudara ini rupanya tak hanya didesain oleh AnaOno, tetapi juga berkat bantuan dari Dana Donofree. Ia juga merupakan seorang survivor kanker payudara. Pengalamannya bergelut dengan kanker payudara dan serangkaian pengobatan membuatnya benar-benar paham dengan kebutuhan para penderita lainnya.

Dana sendiri didiagnosis menderita kanker payudara saat usianya masih 27 tahun. Ia telah melakukan serangkaian rekonstruksi untuk membuat payudaranya kembali berisi dengan melakukan mastektomi. Namun, meski begitu payudaranya sudah tidak memiliki jaringan alami. Itu juga yang menyebabkan ketika memakai bra yang dijual di pasaran, membuatnya merasa tidak nyaman. Mengapa demikian? Yap, bra yang dijual di pasaran kebanyakan menekan implan.

Model Survivor Kanker Payudara Di NYFW 2017 | Breaktime
Kekurangan tak jadi masalah

Baca juga : GOOGLE DOODLE: PEREMPUAN PALING BERPENGARUH DI DUNIA

Berdasarkan pengalamannya tersebut, Dana mulai mendesain bra yang sudah pasti akan membuat para penderita kanker payudara merasa nyaman dan mulai kembali percaya diri. Bra yang dirancang pun juga dijamin tidak akan menyebabkan iritasi dari luka bekas operasi. Bahkan Dana juga memilih bahan-bahan terbaik untuk merancang bra khusus penderita kanker tersebut. Ia memilih nylon dan spandex renda untuk menyesuaikan bentuk payudara hasil rekonstruksi.

Pagelaran lingerie khusus untuk penderita kanker payudara dengan menampilkan para survivor kanker payudara ini mendapatkan standing ovation dari para penonton. Memang hal tersebut pantas untuk diberikan pada para wanita-wanita hebat tersebut. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE