Hal yang Bikin Kangen dan Berkesan dari Radio, Zaman 90’AN! | Breaktime
Hal yang Bikin Kangen dan Berkesan dari Radio, Zaman 90’AN!
15.04.2018

Walaupun Radio memang sampai sekarang masih ada. Tapi soal maknanya, anak-anak 90’an yang paling tahu pastinya. Bisa dibilang radio adalah media yang menemani masa pertumbuhanmu dulu saat masih remaja kan. Radio kamu bisa Kirim-kirim salam, request lagu, Curhat dan mendengarkan cerita mistis. Apa kamu pernah ngelakuin momen manismu dengan radio di bawah ini ?

1. Selalu ada progaram yang kamu tunggu

Radio punya jagoan dari program-program yang dibuat. Selain konsepnya berbeda, biasanya penyiar yang membawakan acara berbeda. Demi mendengarkan program favorit, kamu sampai rela menunggu berjam-jam. Kalau sudah waktunya ganti program tapi acara yang sebelumnya belum selesai, kamu jadi emosi sendiri. Ingat nggak momen yang ini?

2. Kirim salam untuk orang tercinta

Ciee, yang dulu hanya berani kirim salam lewat radio dan pakai inisail doang. Kamu berharap ketika mengirimkan salam ke “someone”, dia juga sedang mendengarnya dan berharap membalas salammu.

3. Request lagu dan diputerin, selalu ada rasa yang beda ketika dengerin lagunya

Anak radio sejati pasti pernah request lagu. Itulah kelebihan radio yang nggak pernah bisa digantikan. Kamu bisa request lagu, dan kalau beruntung, lagumu akan diputar di udara. Rasanya beda saat mendengarkan lagu itu diradio. Rasanya senangnya itu khas banget.

4. Suka sama penyiarnya

Selain program favorit, pastinya kamu juga punya penyiar favorit. Entah itu yang jago ngelucu dan selalu punya joke-joke yang membikin kamu tertawa-tawa sendiri, atau yang punya suara renyah dan enak di dengar, atau yang memang terkenal ganteng dan menawan. Apalagi ketika mereka ada diprogram curaht.Kamu pasti berharap mereka menerima teleponmu dan mendengarkan curhat kamu.

5. Sabar muter tuner radio demi menemukan frekuensi radio kesayangan kamu

Radiomu masih radio jadul yang harus diputar-putar tunernya untuk menemukan radio yang kamu cari. Menemukan frekuensi ini susahnya bukan main, karena kamu harus mencari dari atas sampai bawah dengan memutar tuner radio. Belum lagi, susahnya mencari posisi yang pas supaya sinyal radio bagus. Nggak jarang Athena radio harus dipegangi supaya suara radiomu jernih. Duh, zaman dulu, mendengarkan radio juga penuh perjuangan lho.

agaimana nih, dari lima hal itu, apa yang pernah kamu lakukan zaman itu ?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE