Generasi 90-an Pasti Ingat Sosok Ibu Ini! | Breaktime
Generasi 90-an Pasti Ingat Sosok Ibu Ini!
07.10.2017

Di era teknologi seperti sekarang ini, televisi masih mampu bertahan. Televisi adalah sarana penyampaian informasi bergambar yang sempat digemari oleh masyarakat dunia. Dengan televisi, kita bisa mendapatkan informasi di seluruh dunia, film, musik, kriminal, politik, dan banyak lainnya. Tetapi, kali ini kita tidak akan membahas tentang sejarah televisi. Breaktime akan melihat lebih jauh tentang hal-hal yang jarang diperhatikan dari layar kaca.

B’timers pasti tahu, dalam sebuah acara televisi, akan selalu ada jeda atau iklan. Nah, inilah yang akan dibahas kali ini. Tetapi sebelumnya, Breaktime punya kejutan menarik untuk B’timers yang suka selfie. Dapatkan iPhone 7 dan simak cara mendapatkannya dengan KLIK DI SINI.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wow, Cantiknya 5 Selebriti Hollywood Pakai Batik

Jika menelisik ke masa lalu, salah satu stasiun televisi Indonesia punya jeda pariwara yang sangat fenomenal. Coba tebak, deh B’timers! Yap, iklan RCTI Oke yang berkonsep pasar apung di Pulau Kalimantan. Ketika jeda pergantian acara, iklan ini akan muncul dan memperlihatkan sosok ibu dengan kerudung sambil mengangkat jempolnya, mengisyaratkan kata Oke itu sendiri. Sosok ibu ini pasti sangat melekat di benak kalian yang lahir di tahun 90-an.

Beliaulah Ibu Farida atau yang akrab disapa Wan Sidin. Ibu Farida kini telah bergelar Hajjah Farida dan sekarang tinggal bersama anak-anaknya. Jika mengingat zaman dulu, ketika masih menjadi bintang iklan fenomenal itu, Ibu Farida mendapatkan gaji hanya Rp 40 ribu saja untuk honor tampilnya. Tetapi, beliau juga mendapatkan 1 unit TV 14 inch, uang Rp 1,5 juta, dan beasiswa untuk anaknya sampai selesai sekolah. Begitulah menurut penuturan Ibu Farida dilansir dari Brilio.net. 

Generasi 90-an Pasti Ingat Sosok Ibu Ini! | Breaktime
Wan Sidin, sosok ibu di iklan RCTI Oke
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Misi 13 Tahun ke Saturnus Berakhir

Sekarang ini Ibu Farida hanya berjualan kue dan hanya mendapatkan penghasilan seadanya. Beliau kini sudah beranjak ke usia senja. Sayangnya, Ibu Farida tidak ingin menyebutkan usia aslinya. Beliau hanya berkata bahwa usianya telah menginjak 60 tahunan lebih. Di usianya yang telah lebih dari setengah abad ini beliau memang terlihat sehat-sehat saja. Tetapi kadang juga sakit-sakitan. Meski begitu, Ibu Farida tetap hidup bahagia dan sederhana bersama anak-anaknya.

Iklan RCTI Oke yang menampilkan sosok Ibu Farida tersebut dipakai sejak 24 Agustus 1996 hingga tahun 1998. Kemudian direvisi dan dipakai lagi sejak 24 Agustus 2008 sampai dengan 7 Maret 2009. Meski hanya sebentar, sosok Ibu Farida ini begitu melekat di benak kita semua para generasi 90-an.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ngerinya Foto Terakhir Sebelum Kematian

Ulasan tentang Ibu Farida yang sempat menghiasi layar kaca di era 90-an cukup mengobati rasa kangen kita semua. Ibu Farida rasanya tak akan pernah terlupakan. Sama seperti kejutan dari Breaktime yang tak akan pernah B’timers lupakan. Yuk, dapatkan iPhone 7 dengan KLIK DI SINI.  (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE