Gemerlap Kostum Nasional Miss Universe 2017 | Breaktime
Gemerlap Kostum Nasional Miss Universe 2017
29.11.2017

Gelaran Miss Universe 2017 tahun ini telah berlangsung di Las Vegas, Amerika pada 26 November 2017. Meski telah usai dan mengeluarkan Miss Afrika Selatan sebagai pemenang, gaung ajang bergengsi tersebut masih terasa hingga kini. Tak ketinggalan sesi pemilihan kostum nasional yang paling ditunggu para juri dan seluruh penonton di berbagai penjuru dunia. Segmen yang satu ini mewajibkan para kontestan untuk mengenakan kostum yang mewakili ciri khas dari negara masing-masing.

Tahun 2017 ini, Momoko Abe sebagai Miss Jepang berhasil menyabet gelar juara National Costume terbaik. Kostumnya secara keseluruhan menonjolkan budaya Jepang kontemporer berupa Harajuku yang penuh warna. Sekilas, kostumnya menyerupai ninja suit berupa mini dress berwarna hitam yang biasa dikenakan para samurai warrior. Momoko Abe seakan ingin menampilkan dua sisi Jepang sebagai negara yang tangguh sekaligus penuh kelembutan ala budaya Timur. Setelah beberapa kaitan dibuka, mini dress garang tersebut berubah menjadi kimono kontemporer berupa atasan merah jambu dan rok lebar motif kotak-kotak hitam putih ala papan catur. Penampilan Momoko Abe makin badass berkat aksesoris kipas raksasa berhias aksara kanji bi yang berarti beauty.

Gemerlap Kostum Nasional Miss Universe 2017 | Breaktime
Kostum Nasional Miss Jepang

Sementara itu, Miss Indonesia tak pernah ketinggalan menjadi bahan perbincangan berkat Bunga Jelitha yang tampil memukau dengan mengenakan kostum nasional berupa Orang Utan Warrior. Dari depan, kostum kebanggaan Nusantara tersebut nampak seperti pakaian adat yang seringkali ditampilkan sebagai kostum tari perang di berbagai budaya Nusantara. Bagian belakang jelas sekali terinspirasi dari Orang Utan yang merupakan satwa langka sekaligus kekayaan endemik Indonesia.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kreasi DIY Pita Hiasan Pohon Natal
Gemerlap Kostum Nasional Miss Universe 2017 | Breaktime
Kostum Nasional Miss Myanmar

Zun Thansin tampil menghebohkan dengan kostum bernuansa keemasan yang menyerupai instalasi seni. Di bagian kanan, nampak tulisan Myanmar National Orchestra, sedangkan di bagian kiri nampak hiasan berupa 2 buah gong dan patung naga. Secara keseluruhan, kostum nasional Miss Myanmar tersebut merupakan miniatur panggung orkestra tradisional Myanmar.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hebohnya Kebersamaan Agnez Mo dan Chris Brown
Gemerlap Kostum Nasional Miss Universe 2017 | Breaktime
Kostum Nasional Miss Malaysia

Samantha James selaku perwakilan Malaysia nampaknya tak mau kalah untuk menunjukkan ciri khas bangsanya kepada dunia. Sebagai salah satu negara Melayu, Malaysia memiliki makanan tradisional berupa nasi lemak. Kuliner khas tersebut dijadikan tema busana Miss Malaysia, mulai dari 2 helai daun pisang besar yang dipasang menyilang di bagian punggung, aksesoris berupa sendok dan garpu berwarna emas bertabur glitter, hingga payet merah jambu dan aksen telur mata sapi di bagian dada gaun berwarna putih transparan yang dikenakannya. 

Gemerlap Kostum Nasional Miss Universe 2017 | Breaktime
Kostum Nasional Miss Islandia
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hiasan Pohon Natal Unik, Ayam KFC hingga Sembako
Gemerlap Kostum Nasional Miss Universe 2017 | Breaktime
Kostum Nasional Miss Norwegia

Beberapa negara di kawasan Skandinavia tak dipungkiri lagi memang memiliki unsur budaya yang tak jauh beda. Cerita rakyat berupa kegagahan kaum Viking nampaknya menginspirasi negara Islandia sekaligus Norwegia yang sama menampilkan busana pejuang Viking nan seksi. Gaun two-piece berwarna hitam dengan aksen rumbai-rumbai dan hiasan kepala berupa tengkorak binatang yang dikenakan Arna Yr Jonsdottir sang Miss Islandia nampak makin garang dengan aksesoris berupa kapak hitam berkilauan dengan taburan permata. Masih bertema pejuang wanita Viking, Kaja Kojan sang Miss Norwegia tampil anggun dengan bodysuit berwarna putih, hiasan kepala ala Viking berwarna senada, serta jubbah berwarna biru laut. 

Gemerlap Kostum Nasional Miss Universe 2017 | Breaktime
Kostum Nasional Miss Namibia

Sune January, kontestan dari Namibia rupanya memanfaatkan ajang bergengsi Miss Universe 2017, khususnya sesi peragaan National Costume sebagai momen mendulang perhatian dunia mengenai kepunahan satwa badak di negaranya. Gaun sederhana berwarna putih dan hiasan kepala menyerupai cula badak tersebut membawa pesan yang dijamin akan menggelitik para pencinta alam di seluruh dunia dengan tulisan merah menyala “Save Our Rhino.

Gemerlap Kostum Nasional Miss Universe 2017 | Breaktime
Kostum Nasional Miss Nepal

Negara-negara Asia setiap tahunnya selalu bersaing dengan negara-negara Amerika Latin yang membanggakan unsur budayanya dengan kostum rumbai-rumbai dan bulu aneka warna cerah. Nepal sebagai salah satu negara Asia yang bercorak agama Buddha kental kali ini hadir dengan kostum yang terinspirasi dari mitos dewi Green Tara. Kostum two-piece yang dikenakan Nagma Shrestha tersebut merupakan atasan bikini dan bawahan celana panjang berwarna putih keemasan dengan aksen selendang keemasan. Anting dan kalung putih kian mempercantik penampilan Miss Nepal yang bak putri kahyangan dengan headpiece berwarna emas berupa mandala raksasa, yang dalam agama Buddha secara harfiah berarti alam semesta. 

Gemerlap Kostum Nasional Miss Universe 2017 | Breaktime
Kostum Nasional Miss Amerika Serikat

Amerika Serikat setiap tahunnya selalu hadir dengan kostum nasional yang tak biasa. Kara McCullough, Miss Amerika Serikat yang juga bekerja di US Nuclear Regulatory Commission kali ini hadir dengan kostum bertema sains berupa bodysuit merah biru dan hiasan lambang sains berupa lingkaran rotasi nukleus.

Manakah di antara aneka kostum nasional tersebut yang menjadi favorit B’timers? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE