Donald Trump Berencana Menutup Internet | Breaktime
Gandeng Bill Gates, Donald Trump Berencana Menutup Internet
14.12.2015

B’timers pastinya tak asing lagi dengan salah satu kandidat presiden Amerika, Donald. J Trump. Yap, pria satu ini memang tak henti-hentinya menebar sensasi di lini media masa. Setelah kemarin sempat menghebohkan publik dengan aksi rasis melarang umat Muslim memasuki Amerika, kini ia mulai melakukan tindakan nonsense lainnya.

Betapa tidak, Trump berencana menggandeng Bill Gates untuk menutup internet. Menurutnya, internet telah berperan besar untuk merekrut warga Amerika menjadi tentara ISIS. Keinginan nonsense ini dilontarkannya ketika menggelar pidato di Karolina Selatan pada tanggal 7 Desember kemarin.

Tentu saja, pernyataan kekanak-kanakan dari Donald J. Trump ini mendapatkan ejekan dari berbagai pihak. Nick Statt, salah satu wartawan media teknologi The Verge menilai Trump sama sekali tak paham teknologi dan bagaimana cara internet bekerja.

Ia tak menyadari bahwa menggandeng pendiri Microsoft untuk melumpuhkan dunia internet sebenarnya tak sinkron sama sekali. Bahkan, Nick pun sampai kehabisan kata-kata untuk mengomentari ide yang dilontarkan oleh Trump.

Donald Trump Berencana Menutup Internet | Breaktime
Aksi Trump saat menyampaikan pidato keinginan penutupan internet

Nick pun menulis bahwa tidak jelas apakah Trump menyarankan pemerintah Amerika Serikat untuk menyensor bagian tertentu dari web ataukah dia sendiri memang tidak mengerti pengetahuan dasar tentang bagaimana internet bekerja.

Bahkan, banyak orang juga meragukan akan pengetahuan Trump tentang siapa Bill Gates sebenarnya. Selain itu, ide aneh Trump ini juga seolah membuatnya lupa tentang dampak penutupan internet pada perekonomian lokal maupun internasional.

Selain itu, wacana untuk menutup internet memang agaknya hanya sebatas teori belaka. Sebab, untuk menutup internet dibutuhkan semua jenis akses internet atau network service providers yang bersedia secara sukarela melakukannya. Layaknya Trump meminta para pelaku bisnis kelas atas yang dengan sukarela untuk gulung tikar demi memuaskan keinginannya tanpa sebab.

Dan, keinginan Trump untuk menggandeng Bill Gates menutup internet memang benar-benar salah alamat. Sebab, Bill Gates menghasilkan miliaran uang dari software, bukan internet dan jaringannya. Oh My God, Trump! (vsc)

Share This Article