Fakta Unik Raja Kaya Raya Arab Saudi King Salman | Breaktime
Fakta Unik Raja Kaya Raya Arab Saudi King Salman
28.02.2017

Kedatangan raja kaya raya dari Arab Saudi ke Indonesia pada awal Maret 2017 ini memang memberikan kebanggaan tersendiri untuk seluruh bangsa Indonesia, B’timers. Datang berkunjung dengan membawa misi penting, King Salman bin Abdulaziz Al-Saud sudah mempersiapkan rincian jadwal padat yang akan beliau jalani selama berada di Indonesia. Mulai dari menemui Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, hingga mampir ke Pulau Dewata untuk berlibur.

Namun di balik misi yang King Salman bawa ke Indonesia, apakah Anda sudah mengetahui fakta menarik yang dimiliki King Salman, B’timers? Di bawah ini adalah 5 fakta unik tentang raja kaya raya dari kerajaan Arab Saudi yang perlu Anda ketahui!

Fakta Unik Raja Kaya Raya Arab Saudi King Salman | Breaktime
King Salman punya segudang penghargaan. Photo by google.com

Tahukah Anda jika King Salman menerima penghargaan di bidang akademik dan juga kemanusiaan? Raja yang berusia 79 tahun ini mendapatkan pendidikannya di Prince’s School di Riyadh, B’timers. Raja yang dilahirkan pada 31 Desember 1935 ini juga telah mengetuai berbagai komite dan layanan kemanusiaan.

Dan karena keaktifan beliau ddalam bidang kemanusiaan ini, King Salman mendapatkan berbagai medali dan penghargaan dari Bahrain, Bosnia & Herzegovina, Prancis, Maroko, Palestina, Filipina, Senegal, PBB, Yaman dan juga tak ketinggalan medali King Abdulaziz Medal – First Class, lho, B’timers.

Bahkan di bidang pendidikan, King Salman juga berhasil menerima banyak gelar kehormatan dan juga penghargaan akademik. Seperti sebut saja gelar kehormatan doktor dari Islamic University of Madinah, penghargaan akademik Prince Salman dan Kant Medal dari Berlin – Brandenburg Academy of Sciences and Humanities sebagai bentuk apresiasi mengenai kontribusinya terhadap bidang ilmu pengetahuan.

Fakta Unik Raja Kaya Raya Arab Saudi King Salman | Breaktime
Ketika King Salman berkunjung ke Gedung Putih. Photo by google.com

King Salman adalah Gubernur dari Riyadh Region yang paling lama, lho, B’timers. Dalam bidang politik, Prince Salman dikenal sebagai Gubernur dari Riyadh Region yang paling lama. Di bawah pemerintahan beliau, Ibukota Arab Saudi telah berkembang dari kota oasis menjadi sebuah kota metropolitan raksasa dengan penduduk lebih dari 5 juta orang.

Raja Salman memegang jabatan sebagai Deputi Gubernur Riyadh dari bulan Maret 1954 sampai April 1955. Setelah itu, beliau menjadi Gubernur Riyadh dari bulan April 1955 hingga Desember 1960. Dan masa jabatan beliau dilanjutkan dari bulan Februari 1963 hingga 5 November 2011.

Fakta lain dari King Salman adalah, ternyata telah memiliki banyak pengalaman di posisi lain selain dari memimpin Arab Saudi, lho, B’timers. Pengalaman di posisi lain yang dipegang oleh King Salman adalah, Ketua Arriyadh Development Authority, Komisaris Tinggi Development of Dirriyah, Ketua Perpustakaan Nasional Raja Fadh, Ketua Yayasan King Abdulaziz, Sekretaris Jenderal Raja Abdulaziz dan masih banyak lagi, B’timers.

Fakta Unik Raja Kaya Raya Arab Saudi King Salman | Breaktime
King Salman dalam kunjungannya ke Malaysia. Photo by google.com

Hayoo, tahukah Anda jika nama King Salman ini diberikan oleh Saudi Arabia’s Crown Prince & Defense Minister pada tahun 2011, B’timers? Di bulan Juni 2012, Prince Salman diangkat sebagai Putra Mahkota Arab Saudi tidak lama setelah kematian saudaranya, Putra Mahkota Nayef bin Abdulaziz. Pada masa pencalonan, beliau berusia 76 tahun, namun demikian beliau masih dalam kesehatan yang baik.

Sementara itu dari kehidupan pribadinya, King Salman pernah menikah sebanyak 3 kali, B’timers. Nah, dari ketiga kali pernikahan beliau, King Salman memiliki 11 anak, yaitu 10 putra dan seorang putri. Tapi 2 orang putranya telah meninggal.

Pernikahan King Salman yang paling terkenal adalah dengan istri pertamanya, yang bernama Princess Sultana Bint Turki bin Ahmad Al-Sudairi. Istri pertama King Salman meninggal pada bulan Agustus 2011 setelah berjuang melawan penyakitnya.

Nah, itulah beberapa fakta menarik dari King Salman, raja Arab Saudi yang kaya raya, B’timers. (NO)

Share This Article