Fakta Unik Noma Dumezwemi, Hermione Granger Baru | Breaktime
Fakta Unik Noma Dumezwemi, Hermione Granger “Baru”
02.07.2016

Satu lagi serial Harry Potter yang juga tengah ditunggu-tunggu para fans. Harry Potter and the Cursed Child adalah judul drama panggung yang dijadwalkan akan main pada tanggal 30 Juli 2016 di Palace Theatre, London, Inggris. Drama ini sendiri diangkat dari kisah fiksi karya penulis J.K. Rowling dan sutradara John Tiffany. Uniknya, karakter Hermione Granger diperankan oleh seorang aktris kulit hitam. Simak fakta Noma Dumezwemi yang jadi pemeran Hermione Granger “baru” ini, yuk.

Perjalanan karier yang panjang

Meski dulu film Harry Potter yang pertama mencari pemain baru yang masih muda, kini yang dicari adalah yang memiliki jam terbang. Dumezwemi sudah berkarier di dunia teater serta serial TV seperti Doctor Who dan Sex and the City.

Meraih penghargaan

Dumezwemi memenangkan Olivier Award, salah satu penghargaan tertinggi untuk aktor dan aktris di Inggris, pada tahun 2006 sebagai Best Supporting Actress, atas perannya sebagai Ruth Younger dalam A Raisin in the Sun.

Fakta Unik Noma Dumezwemi, Hermione Granger Baru | Breaktime
Hermione Granger dan keluarganya dalam Harry Potter and the Cursed Child

Berasal dari daerah Afrika Selatan

Sama seperti Emma Watson yang tak lahir di Inggris melainkan di Perancis, Dumezwemi lahir di Swaziland dan merupakan keturunan asli. Ia pernah tinggal di Kenya dan Uganda sebelum keluarganya pindah ke Suffolk, Inggris.

Menjadi sutradara

Selain kejutan lewat aktingnya sebagai Hermione Granger, fakta Noma Dumezwemi lainnya adalah ia juga melakukan tantangan lain yakni menjadi sutradara pada Februari kemarin. Ia menyutradarai drama baru yang berjudul I See You.

Disetujui J.K. Rowling

Penulis Harry Potter, J.K. Rowling sudah meyakinkan follower-nya di Twitter bahwa ia menyetujui Dumezwemi memerankan karakter Hermione Granger, meski sedikit berbeda dengan gambaran tokohnya di novel. Rowling berkata ia tak pernah menyebutkan warna kulit Hermione di buku dan mendukung Dumezwemi.

Wah, menarik juga ya, fakta Noma Dumezwemi tadi? Walau tak menggambarkan tokoh Hermione Granger seperti yang terdahulu sudah kita kenal, namun kita layak menghargai prestasinya dalam dunia akting, lho, bahkan ia sampai terpilih memerankan Hermione kan, B’timers? (md)

Share This Article