Fakta Misterius Tentang Tex Saverio | Breaktime
Fakta Misterius Tentang Tex Saverio
01.10.2016

Tex Saverio adalah salah satu desainer Indonesia yang namanya sangat diperhitungkan di industry fashion dunia. Busana karya Tex memang sangat mengagumkan dan membuat selebriti Hollywood berlomba untuk bisa memakai rancangannya. Namun, nama Tex di Indonesia justru sangat jarang diperbincangkan. Kali ini Anda harus lebih mengenal Tex lebih dekat dengan mengetahui beberapa fakta tentang dirinya berikut ini.

1. Indonesia Asli

Tex Saverio yang biasa dipanggil Rio ini nyatanya adalah seorang pria kelahiran Jakarta, 24 Agustus 1984. Anak kedua dari tiga bersaudara ini menyadari dirinya menyukai dunia mode sejak duduk di bangku SMP.

2. Tidak Lulus SMA

Desainer 32 tahun ini memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolahnya di SMAK 1 BPK Penabur akibat lebih memilih dunia fashion dan pindah ke Bunka School of Fashion, Jakarta.

3. Family Man

Pria misterius ini ternyata sangat mencintai keluarganya. Dengan dukungan dari keluarga, meskipun orang tuanya sempat kecewa karena Tex berhenti sekolah, ia terus menekuni minatnya. Dan setiap hari Minggu ia harus meluangkan waktu untuk bersama keluarganya.

Fakta Misterius Tentang Tex Saverio | Breaktime
Inilah gaun berwarna putih dalam film The Hunger Games: Catching Fire

4. Sentuhan Teatrikal

Gaya rancangan Tex menampilkan sentuhan dramatis, fantasi, teatrikal, dan avant-garde. Ia sangat mengikuti tren mode dan bahkan melawan arus.

5. Tex Saverio dan Lady Gaga

Gaun hitam karya Tex menarik minat penyanyi dunia yang kontroversial dengan busananya, Lady Gaga dalam pemotretan majalah Harper’s Bazaar America edisi Mei 2011. Lady Gaga kini menjadi langganan menggunakan gaun rancangan Tex.

6. Selebrti Internasional

Jennifer Lawrence juga sempat memakai gaun rancangan Tex dalam film The Hunger Games: Catching Fire. Kim Kardashian juga memakai gaun Tex dalam pemotretan majalah Elle edisi Maret 2013. Kim juga memuji gaun rancangan Tex yang dipakainya itu.

7. Alexander McQueen Indonesia

Tex seringkali disamakan dengan Alexander McQueen, desainer asal Inggris. Mereka berdua memang memiliki aliran yang sama. Namun, Valentino adalah desainer yang selalu menginspirasi Tex dalam mendesain.

Kali ini Anda sudah mengenal Tex Saverio yang sangat misterius dan berbakat ini kan, B’timers. Tidak hanya itu, Tex kini sudah menjadi desainer profesional yang dikenal dunia internasional. Bangga, ya! (vpd)

Share This Article