Fakta Mengejutkan Dibalik Inagurasi Donald Trump | Breaktime
Fakta Mengejutkan Dibalik Inagurasi Donald Trump
23.01.2017

Tepat pada tanggal 20 Januari 2017, Donald Trump resmi menggeser kekuasaan Barrack Obama sebagai presiden Amerika Serikat. Donald Trump tercatat sebagai presiden Amerika yang ke-45. Pelantikan Trump menjadi seorang presiden atau yang biasa disebut dengan inagurasi ini berlangsung di Ibu kota Amerika Serikat, Washington DC.

Seperti yang kita ketahui nih, B’timers kalau Trump menang telak dari Hillary Clinton dalam pemilihan presiden AS beberapa waktu yang lalu. Nah, terpilihnya Trump menjadi seorang presideng sempat menghebohkan masyarakat dunia. Bahkan saat menjelang hari inagurasi, kondisi politik AS semakin memanas. Tersiar kabar bakal ada pemboikotan acara tersebut.

Namun, meski begitu acara inagurasi pengangkatan Trump menjadi presiden resmi AS pun terus berlangsung. Bahkan banyak cerita-cerita menarik di balik proses inagurasi minggu lalu. Apa saja sih fakta-fakta unik dan menarik yang terjadi selama proses pelantikan Trump sebagai presiden?

Fakta Mengejutkan Dibalik Inagurasi Donald Trump | Breaktime
Suasana dalam inagurasi Donald Trump

Pertama, yang paling menonjol adalah tidak ada satu pun bintang besar yang hadir dalam acara pelantikan Trump. Pihak penyelenggara mengaku bahwa mereka merasa kesulitan untuk menghadirkan bintang-bintang papan atas untuk memeriahkan acara inagurasi. Namun, Trump membantah hal tersebut dan mengaku bahwa itu adalah permintaannya sendiri untuk tidak menghadirkan bintang papan atas dunia  dalam acaranya.

Mungkin salah satu alasan mengapa para bintang tidak hadir dalam inagurasi Trump adalah adanya acara tandingan inagurasi Trump. Di beberapa titik, artis-artis besar Hollywood mengadakan konser anti-Trump. Bintang besar seperti Katy Perry, Scarlett Johanson, dan Amy Schumer juga hadir. Ada-ada saja, ya B’timers!

Fakta selanjutnya yang paling menyita perhatian banyak orang adalah kehadiran Hillary Clinton dalam inagurasi. Hillary mengaku menghadiri inagurasi Trump karena alasan sportifitas dan memberikan ucapan selamat kepada Trump untuk dimulainya kinerja Trump. Seperti yang diketahui, semenjak kekalahannya dalam pemilihan presiden 2016 lalu, Hillary tidak sering muncul di layar kaca.

Satu hal yang sangat menarik selanjutnya adalah ponsel Trump yang disita setelah ia dilantik menjadi presiden AS. Suami dari Melania Trump ini diminta untuk berhenti menggunakan smartphonenya. Hal ini dilakukan untuk alasan keamanan. Padahal, ponsel tersebut adalah ponsel dimana Trump rutin mencuit di Twitternya.

Fakta Mengejutkan Dibalik Inagurasi Donald Trump | Breaktime
Trump saat sedang membacakan sumpah ditemani sang istri

Tahukah Anda bahwa ternyata tiga minggu sebelum Trump dilantik, ia telah menulis dan menyiapkan pidatonya. Pidato yang berlangsung sekitar 20 menit telah disiapkan matang-matang oleh sang presiden terpilih. Niat banget ya, Sir Trump ini.

Fakta lain yang menjadi sorotan publik adalah saat sang presiden dan his first lady melakukan pawai dan say hi pada para pendukungnya. Terlihat sang putra, Barron Trump menolak digandeng oleh sang ibu. Yup, seringkali Barron menunjukkan sikap tak tertarik dengan acara politik ayahnya. Tak jarang media meliput saat Barron sedang menguap atau bosan saat ayahnya sedang berpidato. Ya, mungkin karena usianya masih terbilang anak-anak, jadi semua orang masih bisa memaklumi.

Itulah beberapa fakta unik di balik meriahnya acara inagurasi Trump sebagai presiden AS yang ke-45. Banyak masyarakat yang berharap Trump mampu menjadi presiden untuk Amerika Serikat dan seluruh dunia. Khusunya juga membuat dunia berkurang dari peperangan dan masyarakatnya bisa hidup dengan damai. Selamat untuk Donald Trump! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE