Fakta Di Balik Berpulangnya Oon Project Pop | Breaktime
Fakta Di Balik Berpulangnya Oon Project Pop
13.01.2017

Kabar duka menyelimuti dunia komedi dan musik Indonesia. Personil grup vocal Project Pop, Muhammad Fachroni alias Oon telah berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Membuka tahun 2017, duka menyelimuti kita semua, khususnya bagi para personil Project Pop.

Kabar meninggalnya Oon pertama kali diketahui dari Udjo yang juga personil Project Pop. Udjo mendapatkan kabar duka tersebut dari istri Oon sendiri, Dessy Rosalianita. Udjo mengumumkan berita meninggalnya Oon melalui pesan elektronik. Dalam petikan broadcast messanger Udjo mengumumkan,

Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Saudara kami tercinta Mochammad Fachroni (Oon Project Pop) pada hari: Jumat 13 Januari 2017. Waktu: setelah shalat subuh. Jenazah disemayamkan di Koppo Elok, Bandung. Dan rencananya akan dimakamkan hari ini. Selamat jalan Oon sayang….

Petikan pesan dari Udjo tentu saja mengagetan semua teman-teman kalangan artis. Seperti Krisdayanti dan Melly Goeslaw. Kedua artis ini mengucapkan perasaan belasungkawa mereka melalui akun Instagram masing-masing.

Fakta Di Balik Berpulangnya Oon Project Pop | Breaktime
Saat Oon dijenguk oleh teman-teman satu grupnya

Udjo, teman seperjuangan Oon juga memberikan penghormatan terakhir dengan mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya. Udjo menuliskan caption pada foto tersebut, yaitu “OON PAMIT! Innalillahi wa innailaihi rojiun. Di hari jumat penuh berkah, 13 Januari 2017, sahabat, sodara, adek terkecil kita berpulang ke Rahmatullah. So long broder…till we meet again…Love u miss u slalu.. #projectpop #20thnprojectpop #RIPOon #yeswemissyou.

Tak hanya itu, akun resmi Project Pop juga melakukan hal yang sama, yaitu dengan mengunggah sebuah foto saat semua personil Project Pop memberikan penghormatan pada penonton. Akun tersebut juga menuliskan caption yang mengharukan.

Oon meninggal di usia yang terbilang masih muda, yaitu 44 tahun. Sebelum meninggal, Oon divonis mengidap diabetes sejak tahun 2009 lalu. Saat itu ia baru menikah dengan istrinya yang kerap disapa Ocha dan dikaruniai seorang putra yang baru menginjak usia 3 tahun. Vonis awal dokter ini akhirnya berujung pada kompilasi, yaitu penyakit jantung dan liver.

Ocha tak henti-hentinya memberikan semangat, mengingatkan, dan membimbing Oon untuk mengatur pola makan. Dengan sabar dan telaten, Ocha juga dibantu dengan anak-anaknya demi kesembuhan Oon.

Ocha juga mengaku sangat sabar dan menerima keadaan Oon saat sakit. Betapa cintanya Ocha dan anak-anaknya kepada Oon patut diacungi jempol. Mereka selalu ada di samping Oon baik suka maupun duka.

Fakta Di Balik Berpulangnya Oon Project Pop | Breaktime
Oon bersama dengan keluarga kecilnya

Ocha pun mengaku mendapat dukungan dari para personil Project Pop. Bahkan selama sakit, Oon pun tetap mendapat honor dari Project Pop. Oon juga mendapat dukungan dan simpati dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hingga akhirnya pada hari ini, tepatnya saat subuh Oon dan istri melakukan sholat subuh berjamaah. Setelah sholat, mereka sempat mengobrol sebentar dan akhirnya Oon tidur kembali. Ternyata itulah saat terakhir mereka berbincang, karena Oon tak bisa dibangunkan lagi.

Memang beberapa hari ini Oon minta untuk pulang dari rumah sakit dan ingin dirawat di rumah. Itu semua bukan karena tidak ada biaya, tetapi karena Oon mengaku ingin lebih dekat dengan keluarga. Rupanya itu adalah firasat dan terakhir kalinya Oon berkumpul bersama keluarga.

Selamat jalan Muhammad Fachroni! Selamat jalan Oon Project Pop! Kelucuan dan suaramu akan selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia. Terima kasih telah menghibur masyarakat Indonesia dengan lagu-lagumu. Selamat jalan! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE