Emmanuel Macron: Sosok Berambisi di Mata Amerika | Breaktime
Emmanuel Macron: Sosok Berambisi di Mata Amerika
09.05.2017

Terlepas dari prediktabilitasnya, kemenangan Emmanuel Macron di dalam pemilihan presiden Prancis, pria Amerika berusia 39 tahun ini berhasil menarik perhatian berjuta pasang mata di seluruh dunia, lho, B’timers. Well, khususnya adalah pihak Amerika Serikat yang memiliki keuntungan dalam kemenangan pria liberal tersebut.

Emmanuel Macron: Sosok Berambisi di Mata Amerika | Breaktime
Emmanuel Macron, sosok pria penuh ambisi

Emmanuel Macron terpilih sebagai Presiden Prancis pada Minggu (7/5/2017) dengan visi integrasi Eropa yang ramah bisnis. Mengalahkan Marine Le Pen, nasionalis sayap kanan yang mengancam negara untuk menarik diri dari Uni Eropa.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Oh, God! Foto-foto Close Up Seleb Ini Mengerikan

Kemenangan tersebut sekaligus menghancurkan dominasi partai-partai mainstream Prancis. Di balik itu ada kelegaan besar kepada sekutu Eropa yang khawatir akan terjadi pergolakan menyusul pemungutan suara Inggris yang keluar dari pemilihan Uni Eropa dan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat.

Emmanuel Macron: Sosok Berambisi di Mata Amerika | Breaktime
Isi pesan dari Donald Trump untuk Macron

Atas kemenangan yang diraih Presiden Prancis baru tersebut, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump pun tak ingin ketinggalan memberikan ucapan selamat kepada Emmanuel Macron. Lebih lanjut dia mengungkapkan berharap Prancis bisa menjadi rekan kerja sama yang sempurna. Ucapan dari Trump diunggah Presiden AS yang menggantikan Barack Obama tersebut di akun Twitter miliknya.

Sementara itu dalam sebuah pernyataan, Paul Ryan, juru bicara dari US House juga turut memberikan selamat melalui Twitter atas terpilihnya Emmanuel Macron.

“Selamat kepada Emmanuel Macron. Kami berharap dapat bekerja sama dengannya untuk membangun hubungan yang kuat antara Amerika Serikat dan Prancis,” tulisnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lukisan Terkenal Ini Punya Kode Rahasia, Apa ya?

Tidak hanya mendapatkan ucapan selamat dari orang nomor satu di Amerika Serikat saja. Karena pria muda yang memenangkan pemilihan Presiden Prancis banjir akan ucapan selamat dari pemimpin negara lainnya, B’timers. Dengan kemenangan yang dia raih, diharapkan membuka peluang negara tetangga untuk menjalin kerjasama yang lebih baik ke depannya.

Emmanuel Macron: Sosok Berambisi di Mata Amerika | Breaktime
Angela Merkel pun turut ucapkan selamat

Ucapan selamat pun datang dari tetangga Prancis, Jerman. Angela Merkel mengungkapkan kemenangan Macron menjadi kemenangan bagi keutuhan Eropa. Lebih lanjut diungkapkan dalam percakapan melalui telepon selama 10 menit itu, Merkel berharap persahabatan antara Prancis dan Jerman semakin kuat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tak Disangka 4 Buku Ini Bisa Mengubah Hidup!

Sementara kisah mulusnya perjalanan Emmanuel Macron ke kursi pemerintahan tak terlepas dari kisah cintanya yang turut mewarnai kehidupannya. Yang membuat banyak orang tak habis pikir adalah usia Macron dengan sang istri yang terpaut cukup jauh, B’timers

Emmanuel Macron: Sosok Berambisi di Mata Amerika | Breaktime
Emmanuel Macron dan istri, Brigitte Trogneux

Brigitte Trogneux, wanita berusia 64 tahun ini merupakan istri Emmanuel Macron. Sudah menikah sejak tahun 2007, usia mereka terpaut sekitar 25 tahun. Cinta mempertemukan mereka di sekolah menengah atas, B’timers. Kisah guru Bahasa Prancis sekolah swasta di Amiens, Prancis Utara, sekaligus pengelola klub teater bersama dengan aktor yang baru saja mengawali karirnya di bidang teater pun berlanjut.

Ucapan paling romantis yang didengar Brigitte Trogneux adalah “Whatever you do, I will marry you! (Apapun yang kau lakukan, saya akan menikahi denganmu!)”. Emmanuel mengatakan itu pada usia 17 tahun. Dan memiliki pasangan yang lebih muda tidak membuatnya kurang mendapatkan kebahagiaan.

Dengan kemenangan Emmanuel Macron di dalam pemilihan Presiden Prancis, ada begitu banyak negara yang melukiskan harapannya atas kerjasama yang baik dengan Prancis, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE