Eminem Ukir Sejarah Baru Yang Mengejutkan Dunia! | Breaktime
Eminem Ukir Sejarah Baru Yang Mengejutkan Dunia!
09.06.2017

Bayangkan jika di dunia ini tidak ada musik? Pasti akan terasa sangat sepi dan tidak menyenangkan. Yap, musik memang menjadi salah satu alternatif hiburan yang banyak diminati masyarakat. Jika menelisik kembali ke belakang, musik lahir dengan sejarah yang sangat panjang. Hingga akhirnya sekarang ini kita mengenal banyak genre musik. Ada banyak juga musisi yang lahir dengan keahlian dan genrenya masing-masing.

Salah satu genre yang masih bertahan hingga saat ini adalah hip hop. Untuk penyanyinya biasa disebut dengan rapper. Nah, rapper kenamaan dunia yang sudah tak bisa diragukan lagi kemampuannya adalah Eminem. Pemilik nama asli Marshall Bruce Mathers III ini adalah seorang rapper dunia yang telah sukses. Pria kelahiran 17 Oktober 1972 ini sudah banyak bekolaborasi dengan beberapa musisi kenamaan lainnya, sebut saja Rihanna.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tak Cukup Demian, 5 Orang Ini Punya Nasib Sama!

Eminem memulai debutnya pada tahun 1996 dengan merilis album bertajuk Infinite. Sejak saat itu, ayah dari tiga orang anak ini semakin kuat melebarkan sayapnya di industri musik hip hop. Hingga pada tahun-tahun berikutnya, dirinya merilis kembali album. Lagunya yang berjudul Stan juga banyak digemari oleh para pecintanya.

Lagu Stan ini ada pada albumnya yang rilis pada tahun 2000 dan bertajuk The Marshall Mathers LP. Tapi, ada apa dengan lagu tersebut? Apakah ada sesuatu yang aneh dalam lagu tersebut?

Dikutip dari BBC, meski lagu tersebut telah dirilis sejak 17 tahun lalu, namun akhir-akhir ini Eminem mencetak sejarah baru dalam industri musik dunia. Bagaimana tidak, lagu Eminem yang berjudul Stan tersebut telah dimasukkan menjadi kata baru dalam Kamus Oxford.

Eminem Ukir Sejarah Baru Yang Mengejutkan Dunia! | Breaktime
Kata Stan dalam Kamus Oxford
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
3 Musisi Inspirasional dengan Fisik Tak Sempurna

Alasan mengapa judul lagu tersebut menjadi kata baru dalam Kamus Oxford karena kata “stan“ identik dengan makna yang lebih positif sebelumnya. Tapi tidak dengan makna kata baru yang satu ini. Stan mengacu pada seseorang yang terlalu obsesif terhadap musikus atau selebritas idola mereka.

Hal ini tak lain dan tak bukan karena lagunya juga menceritakan tentang seorang penggemar fanatik Eminem yang meninggal karena bunuh diri. Apa penyebabnya melakukan bunuh diri? Sang penggemar bunuh diri karena merasa tidak digubris oleh Eminem.

Jika dibaca dalam kamus, stan adalah kata benda yang berarti seorang penggemar yang terobsesi terhadap selebritas. Jika diartikan menjadi kata sifat, stan bermakna menjadi obsesi terhadap selebritas. 

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Google Doodle: Zara Hadid, Arsitek di Era Modern

Para penggemarnya pun memberi tanggapan positif terhadap keputusan tersebut. Bahkan tak sedikit dari mereka yang memuji dedikasi Eminem dan menganggapnya sebagai seorang legenda. Dengan prestasinya yang satu ini, Eminem telah berhasil membuat sejarah baru dalam hidupnya, dalam musik hip hop, dan tentunya dalam industri musik dunia.

Setelah perjalanan karir yang panjang, rasanya memang pantas sang bintang mendapat penghargaan dengan cara seperti ini. Terlebih lagi, itu membuktikan bahwa dirinya sangat menghargai para penggemarnya. Bagaimana menurut Anda, B’timers? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE