Deretan Grup Indonesia Cover Dance a la K-Pop | Breaktime
Deretan Grup Indonesia Cover Dance a la K-Pop
06.08.2016

Demam Korea yang menjamur di Indonesia sejak beberapa tahun terakhir ini menjadi inspirasi anak-anak bangsa untuk mengadakan sebuah acara cover dance. Korean Tourism Organization menjadi pelopor sebuah acara yang dinamakan Korea Festival. Apakah B’timers juga termasuk salah satu penggemar Negeri Gingseng ini?

Korea Festival menjadi sarana untuk para penggemar K-pop di Indonesia dalam menunjukkan bakat menari yang mereka miliki. Daya tarik dari Korea Festival 2016 adalah selalu menampilkan artis-artis Korea yang menjadi idola banyak masyarakat Indonesia.

Ratusan grup cover dance yang akan tampil di Korea Festival diaudisi secara online, kemudian diseleksi dan akan dipilih lima grup terbaik. Kelima grup terpilih akan menunjukkan bakat mereka dalam hal cover dance pada Korea Festival. Lima grup yang akan menunjukkan aksinya di depan juri antara lain, Exollent, Barbie’s Up, M2, Anonymous, dan Kryptonite. Grup cover dance ini akan berlomba menyanyikan lagu-lagu dari artis K-pop lengkap dengan koreografinya.

Deretan Grup Indonesia Cover Dance a la K-Pop | Breaktime
I’ Generation, grup cover dance asal Indonesia

Baca juga : KENALAN DENGAN 4 AGENSI HIBURAN RAKSASA K-POP, YUK!

Selain festival yang diadakan di Indonesia, ada juga beberapa grup cover dance yang mengikuti festival di Korea. Salah satunya adalah I’ Generation, grup cover dance yang mampu mengharumkan nama bangsa dengan ikut andil dalam kompetisi cover dance dunia di Korea pada tahun 2013 lalu.

I’ Generation mulai dikenal penggemar K-Pop di Indonesia semenjak kemenangan mereka dalam kompetisi tersebut. Beranggotakan sembilan orang, I’ Generation berhasil menyabet juara pertama dengan menampilkan lagu dari SNSD berjudul I Got A Boy. Grup ini melawan beberapa grup dari negara lain dengan penampilan terbaik, B’timers.

Sebenarnya masih banyak lagi grup-grup cover dance a la Korea di Indonesia. Bagaimana B’timers menurut kalian? Meskipun mereka sangat lihai menari dan menyanyi seperti artis-artis K-Pop, tetapi semoga saja  mereka tidak melupakan kebudayaan Indonesia juga, ya. (vpd)

Share This Article