Dance Challenge #BabyShark, Konyol dan Seru! | Breaktime
Dance Challenge #BabyShark, Konyol dan Seru!
21.08.2017

Yang namanya dunia maya, ya, cepat sekali tren challenge silih berganti. Terutama kalau kita melihat media sosial yang laris manis user-nya, seperti Instagram. Di Instagram yang sangat merakyat, ada saja bermunculan challenge baru. B’timers ingat, kan,  sudah bergantian challenge mulai dari bus challenge, mannequin challenge, samyang challenge, backpackchallenge, mahmud (mamah muda) challenge.

Sekarang ada lagi, nih, yang baru, yaitu baby shark challenge. Kayak apa, sih, challenge yang namanya unyu ini? Jadi, challenge  ini mengajak para user Instagram untuk beramai-ramai nge-dance a la tarian yang ada di akun Youtube Pinkfong. Pinkfong sendiri merupakan sebuah aplikasi asal Korea yang berisi lagu-lagu untuk anak-anak.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Harumnya Nama Bung Karno di Berbagai Negara

Lagu-lagu ini juga disertai video animasi yang lucu serta berwarna-warni. Tema yang tersedia juga ada beragam dan bisa dipilih sesuka hati. Ada berbagai macam karakter hewan seperti gajah, dinosaurus, buaya, monyet, koala dan masih banyak lagi. Di mana, mereka ikut bernyanyi dengan anak-anak.

Untuk belajar pun sangat menyenangkan karena lagu-lagu yang berbahasa Inggris dilengkapi teks, agar anak-anak lebih mudah mempelajarinya. Nah, ceritanya, Pinkfong ini mengunggah sebuah video di Youtube yang diberi judul Baby Shark Dance, mengajak anak-anak bernyanyi sambil menari. Ada animasi background lautan dengan bermacam-macam ikan terutama hiu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bukan Gedung, Lukisan Ini Jadi Saksi Proklamasi

Grafisnya sangat warna-warni dan menyenangkan. Bahkan, video ini sendiri sudah ditonton lebih dari 177 juta kali, lho. Selain ada animasi dunia bawah laut dan ikan-ikan hiu yang menggemaskan, ada juga dua orang anak kecil yang menari-nari dengan gerakan yang sangat lucu. Nah, ternyata kelucuan video ini sampai juga di Instagram.

Karena, lagunya memang sangat catchy dan menghibur, B’timers. Jadi, kalau kita lihat di Instagram, nih, yang ikutan challenge akan nge-dance mengikuti gerakan tarian anak-anak seperti yang  ada di video aslinya. Gerakannya sendiri sangat gampang, siapa pun dan dari usia berapa pun juga bisa mengikutinya. Coba lihat saja, deh, beberapa user Instagram yang melakukan challenge ini.

Ada @gabriellaekaputri yang nge-dance berdua dengan adik-adik kecil, keduanya terlihat sangat lucu. Ada juga akun @indra.ksm yang bersama pasangannya melakukan challenge ini dengan kreatif sambil berganti-ganti baju. Lalu, ada juga akun @perawat.parodi yang menunjukkan para perawat sedang menari-nari baby shark saat malam hari. 

Dance Challenge #BabyShark, Konyol dan Seru! | Breaktime
Instagram @gabriellaekaputri
Dance Challenge #BabyShark, Konyol dan Seru! | Breaktime
Instagram @indra.ksm
Dance Challenge #BabyShark, Konyol dan Seru! | Breaktime
Instagram @perawat.parodi

Kalau sudah challenge begini memang kreativitas para netizen mendadak muncul saja, ya. Tapi, kalau kita perhatikan lagi,  baby shark challenge sebenarnya bukan cuma sekedar buat seru-seruan, lho. Challenge ini juga bikin kita makin kompak dengan rekan-rekan yang kita ajak sama-sama melakukan dance. Rasa kebersamaan juga makin dapet karena kita beramai-ramai melakukannya.

Terus, keseruannya sangat menghibur karena pasti bikin ketawa dan cekikikan. Jadi, manfaat kesehatannya juga kita rasakan, yaitu bikin lebih bahagia. Lagipula badan kita, kan, ikut bergerak semuanya, nih. Jadi, Anda bisa mengajak siapa saja buat melakukan challenge yang unyu-unyu ini. Mau dengan saudara dan keluarga bisa, dengan teman kerja di kantor juga bisa.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kutukan Atau Genetik? 5 Kejadian Ini Bikin Ngeri

Kalau di rumah, baby shark challenge bisa bikin seru dan ramai sekeluarga sambil mengikuti tren challenge yang hits. Nah, kalau di kantor, challenge satu ini mungkin bisa buat selingan dan menjadikan suasana lebih santai, rileks, sekaligus asyik-asyikan di tengah kejaran deadline yang mengerikan. Rasanya seperti kembali ke childhood juga, lho, anyway.

Karena, animasi di videonya, terus lagu dan tariannya juga buat anak-anak banget, makanya terasa lucu dan seru begitu. Kapan B’timers ikutan challenge ini, nih? (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE