Coldplay Rilis Album Album A Head Full of Dreams | Breaktime
Coldplay Rilis Album A Head Full of Dreams Desember 2015
30.11.2015

Kabar gembira datang untuk para penggemar rock band asal Inggris, Coldplay. Band yang satu ini bakal segera merilis album barunya yang berjudul A Head Full of Dreams. Album mereka yang ketujuh ini akan resmi dirilis pada tanggal 4 Desember 2015 oleh Parlophone dan Atlantic Records.

Menggandeng sejumlah musisi untuk berkolaborasi

Album ini merupakan album kedua yang dirilis mereka di wilayah Amerika Utara di bawah naungan Atlantic, setelah Coldplay berpindah dari Capitol Records America pada 2013. Dalam album kali ini, mereka banyak menggandeng musisi ternama untuk berkolaborasi dalam lagu-lagunya.

Sejumlah musisi yang bekerja sama dengan Coldplay di album ini adalah Beyoncé, Noel Gallagher, Tove Lo, Khatia Buniatishvili dan Merry Clayton. Album ini sendiri diproduseri oleh Rik Simpson dan Stargate. Coldplay juga telah membocorkan sample fitur di album ini yaitu Presiden Amerika Serikat Barrack Obama yang menyanyikan lagu Amazing Grace di pemakaman Clementa C. Pinckney.

Album A Head Full of Dreams telah digarap sejak tahun 2014 silam, saat itu Coldplay menyusun album ini sambil mempromosikan album keenam mereka Ghost Stories. Dalam sebuah interview dengan Radio 2 DJ Jo Whiley pada Desember 2014, Chris Martin sang vokalis mengatakan bahwa konsep album kali ini memang dibuat berbeda dengan album sebelumnya.

Coldplay Rilis Album Album A Head Full of Dreams | Breaktime
Cover album terbaru Coldplay yang berjudul A Head Full of Dreams

Telah mempersiapkan tur dunia

Di album ini, mereka ingin menghadirkan musik yang lebih colorful dan ceria, bisa membangkitkan semangat saat mendengarnya. Ia pun menambahkan, musiknya bisa membuat pendengar ingin mengentakkan kaki mengikuti iramanya. Pada September 2015, Coldplay tampil di Global Citizen Festival di kota New York, membawakan enam lagu.

Dari keenam lagu tersebut, mereka juga menyanyikan lagu berjudul Amazing Day yang dipastikan sang produser Rik Simpson akan ada dalam trek album yang terbaru. Tak hanya merilis album baru, Coldplay juga sudah siap dengan tur A Head Full of Dreams yang dikabarkan akan dimulai pada awal tahun 2016.

Pada 20 November 2015 kemarin, mereka mengumumkan Tur A Head Full of Dreams akan dimulai dari Amerika Selatan pada 31 Maret 2016, sementara Buenos Aires dan wilayah Eropa akan menyambut mereka pada musim panas 2016. Tur akan dimulai di Peru pada 5 April 2016.

Single pertama album ini berjudul Adventure of A Lifetime, telah dirilis pada 6 November 2015 lalu. Namun, video klipnya baru saja dirilid dan diunggah di channel resmi Youtube mereka pada 29 November 2015 kemarin. Dalam satu hari, video klip berdurasi 5 menit 15 detik itu sudah ditonton 392 ribu kali.

Mengusung konsep unik dengan menjadikan orangutan sebagai “model” video klipnya, sudahkah B’timers menontonnya? (md)

Share This Article