Choi Siwon, 'Putra Mahkota' yang Pekerja Keras | Breaktime
Choi Siwon, 'Putra Mahkota' yang Pekerja Keras
23.04.2016

Hayoo, siapa yang tidak klepek-klepek melihat wajah super ganteng dan tubuh atletis Choi Siwon? Member boyband paling populer asal Korea Selatan, Super Junior, ini memang memiliki kharisma dan daya tarik yang luar biasa memikat. Yuk, kita bahas seputar kehidupan pribadi dan biografi singkat pelantun tembang Oppa Oppa ini.

Siwon, disebut-sebut menyembunyikan tanggal lahir aslinya dari media dan fans. Secara global, Siwon diketahui lahir pada 7 April 1986. Di sisi lain, banyak sumber yang mengatakan bahwa tanggal lahir Siwon yang tertulis di akta dan ijazah adalah 10 Februari 1987. Meski fakta tentang tanggal lahirnya masih penuh misteri, para fans selalu memperingati tanggal lahir Siwon pada 7 April.

Sudah bukan rahasia lagi jika penyanyi yang pernah dikabarkan dekat dengan Agnez Mo ini datang dari keluarga kaya raya. Ayahnya adalah salah satu pemilik Hyundai Coorporation sekaligus CEO dari Boryung Medicine, yaitu salah satu perusahaan obat-obatan terbesar di Korea Selatan. Meski memiliki latar belakang pengusaha sukses yang membuatnya kaya raya sejak orok,  ia punya hasrat yang berbeda dari sang ayah.

Choi Siwon, 'Putra Mahkota' yang Pekerja Keras | Breaktime
Gantengnya…

Siwon memiliki passion yang besar di dunia entertainment. Karena ditentang oleh pihak keluarga,  secara diam-diam ia mengikuti audisi "Starlight Casting System" di tahun 2003. Setelah lolos audisi, ia baru berani mengabari keluarganya. Meski berat, keluarga Siwon akhirnya memberikan izin kepada putranya bergelut di dunia hiburan dengan catatan ia mau bertanggung jawab pada pilihannya sendiri.

Restu yang dikantongi tak lantas membuat Siwon terlena. Ia pun menunjukkan keseriusannya dan hasrat besarnya saat dilatih menjadi entertainer dan tinggal di asrama pelatihan. Kegigihan dan kerja kerasnya membuahkan hasil. Bahkan sebelum didebutkan bersama semua member Super Junior di tahun 2005, ia sudah muncul membintangi video klip penyanyi terkenal Korea saat itu seperti What Is Love (2003) milik personil The Grace, Dana.

Choi Siwon, 'Putra Mahkota' yang Pekerja Keras | Breaktime
Siwon saat wamil bersama Changmin TVXQ

Setelah debut di Super Junior, kepuasan Siwon belum benar-benar terpenuhi. Ia juga menunjukkan minatnya di dunia akting dan sukses membintangi film layar lebar pertamanya berjudul A Battle of Wits (2006) bersama aktor senior Tiongkon, Andy Lau. Ia juga berakting di serial 18 vs 29 (2005), Spring Waltz (2006) dan Mystery 6 (2006). Sederet drama Korea juga dibintanginya seperti Poseidon, She was Pretty, The King of Dramas dan lainnya. Terakhir, Siwon membintangi film produksi orea-Tiongkok berjudul To the Fore (2005).

Meski bahagia di dunia hiburan, Siwon tak mengesampingkan pendidikannya. Setelah lulus SMA, ia juga masih melanjutkan studinya di Inha University dan lulus pada Februari 2012 bersama member SuJu lainnya, Ryeowook. Saat ini, Siwon sedang istirahat sementara dari aktivitas keartisan untuk mengikuti Wajib Militer mulai 11 November 2015 lalu hingga 2 tahun ke depan. Wah, benar-benar pekerja keras, ya! (nap)

Share This Article