Bukan Romeo-Juliet, Kisah Cinta Ini Juga Heboh! | Breaktime
Bukan Romeo-Juliet, Kisah Cinta Ini Juga Heboh!
01.02.2017

Berbicara tentang kisah cinta terlarang di dunia, B’timers pasti langsung teringat dengan Romeo dan Juliet. Yup, memang tak ada kisah cinta yang lebih mengenaskan dibandingkan dengan kisah cinta yang lainnya. Romeo dan Juliet adalah sepasang kekasih yang ditentang oleh kedua orang tua mereka, karena perseteruan kedua keluarga yang tak kunjung henti.

Namun, mereka berdua tetap teguh pada pendirian dengan terus menjalin kasih secara sembunyi-sembunyi. Sampai akhirnya, Juliet memutuskan untuk berpura-pura bunuh diri sebagai bentuk protes terhadap kedua orangtuanya. Namun, Romeo tidak mengetahui kalau Juliet hanya berpura-pura, ia hanya mendengar bahwa Juliet telah tiada. Akhirnya Romeo memutuskan untuk bunuh diri dengan menusukkan pedang ke tubuhnya.

Namun, setelah Juliet bangun, ia justru mendengar Romeo telah mati. Sampai akhirnya Juliet merasa sangat bersalah dan ingin menyusul Romeo dengan meminum racun. Karena kisah cinta tragis Romeo dan Juliet, banyak orang yang menganggap itu adalah kisah cinta abadi yang sesungguhnya.

Tahukah Anda bahwa ternyata bukan hanya Romeo dan Juliet yang menjadi kisah cinta terlarang di dunia. Breaktime telah merangkum beberapa kisah cinta tragis yang juga sempat menghebohkan dunia. Penasaran kan siapa lagi yang punya kisah cinta setragis Romeo dan Juliet?

Bukan Romeo-Juliet, Kisah Cinta Ini Juga Heboh! | Breaktime
Makam Anarkali di Lahore, Pakistan

B’timers pasti juga pernah mendengar kisah Laila dan Majnun. Kalau yang ini dikenal sebagai kisah cinta klasik khas Timur Tengah. Mengisahkan tentang Qays Ibn al-Mulawwah yang jatuh cinta pada Laila. Ia menuliskan puisi tentang Laila dan sering menyebut namanya. Upaya Qays yang tanpa malu untuk mendapatkan Laila, membuatnya disebut sebagai majnun atau orang gila.

Hingga akhirnya Majnun meminta Ayah Laila untuk menikahkannya dengan putrinya. Namun sang ayah tidak setuju, karena ia tidak ingin sang anak menikah dengan orang gila. Akhirnya Laila dijodohkan dan Majnun semakin tidak karuan dan menghabiskan hidupnya di gurun pasir. Kisah cinta ini telah memiliki berbagai macam versi.

Selanjutnya adalah Anarkali dan Salim. Anarkali adalah seorang budak dan wanita penghibur di Iran. Kecantikannya sangat memukau dan dijuluki sebagai Anarkali yang berarti bunga delima mekar. Sampai akhirnya namanya terdengar oleh Raja Akbar. Anarkali diundang ke istana dan membuat semua penghuni istana tertarik padanya. Namun, Anarkali lebih memilih untuk menjalin hubungan dengan Salim.

Mendengar hal itu, Raja menentang kisah cinta keduanya karena perbedaan kasta. Sang Raja mengajak Salim berperang. Raja memberi pilihan pada Salim, memilih mati atau menyerahkan Anarkali. Salim lebih memilih untuk mati, namun Anarkali tidak rela. Budak cantik itu akhirnya dikubur hidup-hidup oleh sang Raja dan Salim meminta untuk dibuatkan kuburan yang megah. Sampai sekarang kuburan itu masih ada di Lahore, Pakistan.

Bukan Romeo-Juliet, Kisah Cinta Ini Juga Heboh! | Breaktime
Kisah cinta terlarang Guinevere dan Lancelot yang difilmkan

Guinevere dan Lancelot juga memiliki kisah cinta yang tak kalah menghebohkannya. Pada saat mereka bertemu, Guinevere rupanya telah menikah dengan Raja Arthur. Awalnya, Guinevere mampu menahan perasaannya, namun lama-kelamaan ia tak tahan juga. Mereka menjalin hubungan secara diam-diam sampai akhirnya ketahuan dan Raja memutuskan Guinevere harus dihukum dengan cara dibakar. Namun, Lancelot berani datang ke istana dan menyelamatkan Guinevere di tengah kobaran api. Wah, kalau yang ini jangan dicontoh ya, B’timers.

Satu lagi yang tak kalah menghebohkan terjadi pada abad pertengahan, antara Richard I dari Inggris dan Philip II dari Perancis yang terkenal pada saat tahun 1100an. Desas-desus mereka berdua memiliki hubunagn “tidak wajar” mulai menyebar di rakyatnya. Hingga saat ini, belum diketahui apakah hubungan sesame jenis tersebut benar atau tidak, karena mereka sangat pandai menyimpan rahasia.

Beatrice dan Dante menjadi pasangan yang juga menghebohkan dunia, khususnya untuk para masyarakat di Italia. Keduanya telah memiliki pasangan, namun Dante tak bisa menyembunyikan perasaannya. Sampai akhirnya ia mendengar Beatrice mati muda. Dante pun menulis puisi-puisi untuk Beatrice hingga menjadi karya terkenal saat ini.

Sebenarnya masih banyak kisah cinta terlarang yang menghebohkan dunia, seperti Helolse  dan Abelard, Simpson Walls dan Pangeran Edward. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE