B’Timers Ini Rangkaian Berita Indonesia Terkini | Breaktime
B’Timers Ini Rangkaian Berita Indonesia Terkini
15.04.2017

Bagi B’Timers yang rajin menyimak berita-berita terkini di tanah air kita ini pasti sudah mengetahui tentang berita suasana pilkada yang semakin memanas dan juga tentang peristiwa penyiraman air keras terhadap pimpinan KPK, Novel Baswedan. Kedua berita tersebut sudah menjadi headline di berbagai macam media, mulai dari platform media cetak hingga media digital. Tapi, selain kedua berita di atas, cukup banyak juga berita yang tidak kalah hot-nya. Yuk, simak kompilasi berita Indonesia terkini that you might have missed.

  • Tegangnya Peristiwa Penyanderaan Angkot. How It Ends?

Tindakan penyanderaan seringkali akan membuat kita berpikir tentang sebuah tindakan penculikan anak dengan meminta tebusan uang, penyanderaan karyawan bank seperti yang sering kita lihat dalam film-film Hollywood. Tapi penyanderaan yang dilakukan di dalam angkot? Well, now that’s new. Tapi kejadian tersebut memang benar-benar terjadi dan dalam sekejap menjadi salah satu dari berita Indonesia terkini.

Baca juga: MENINGGALNYA RENITA SUKARDI JADI BERITA HARI INI

Tepat pada tanggal 9 April 2017 lalu, publik dikejutkan dengan pemberitaan mengenai ulah nekat seorang pria berusia 28 tahun yang menyandera dua orang penumpang angkot, seorang ibu muda berininsial RO dan anak laki-lakinya yang baru berusia 1 tahun, dengan ininsial DIH.

Insiden dimulai saat si pelaku, bernama Hermawan menodongkan sebilah pisau kepada RO, DIH, dan satu penumpang lagi dan memaksa mereka untuk memberikan benda-benda berharga yang mereka miliki. It escalated quickly ketika RO memberanikan diri untuk berteriak meminta tolong, yang sontak langsung menarik perhatian warga sekitar. Pelaku yang merasa terpojok langsung menyambar RO yang tengah menggendong DIY dan menjadikan ibu anak tersebut sebagai sandera. Ia mengancam bahwa ia akan membunuh RO dan DIH jika supir angkot tidak segera menjalankan kendarannya. Ia bahkan sampai menempelkan sisi pisau yang tajam pada leher RO hingga menimbulkan torehan di lehernya. Duh, serem ya?

Untungnya, seorang police officer dengan sigap memanfaatkan momen kelengahan pelaku dan menembakkan peluru yang dengan tepat sasaran mengenai tangan kanannya. Segera setelah pelaku dilumpuhkan, polisi dibantu dengan warga langsung menyelamatkan RO dan DIH. Pelaku pun segera diamankan sebelum menjadi sasaran kemarahan warga. Usut punya usut, pelaku ternyata adalah seorang residivis, dan permasalahan ekonomi diduga menjadi motif di balik tindakan kriminalnya kali ini. Well, sepertinya Hermawan harus kembali membetahkan diri dengan suasana penjara yang dingin untuk beberapa bulan, atau tahun ke depan ya, B’Timers

B’Timers Ini Rangkaian Berita Indonesia Terkini | Breaktime
Komik Marvel ini jadi berita Indonesia terkini!
  • Ardian Syaf, si Ilustrator Komik Marvel Yang Kontroversial, Bagaimana Nasibnya Kini?

Berita satu ini tergolong sangat populer dan sedang hangat-hangatnya dibahas, terutama di kalangan comic illustrators. Yap, Ardian Syaf menuai protes dari berbagai macam pihak setelah ia memasukkan subliminal messages ke dalam ilustrasi serial komik Marvel edisi terbaru berjudul “X-Men Gold”.

Baca juga: PRINCE GEORGE JADI BERITA INTERNASIONAL TERKINI!

Di dalam ilustrasi komik tersebut, ia memasukkan angka 212, QS 5:51 (which if you google it, maka Anda tahu bahwa kata-kata tersebut merupakan referensi pada kontroversi seputar fenomena QS. Al-Maidah dan pilkada DKI Jakarta). Selain itu, ia juga nampaknya memberikan penekanan yang kuat terhadap kata Jew (Yahudi), dari kata “Jewelry” yang diletakkan tepat di samping kepala salah satu heroine Marvel bernama Kitty Pryde, leader dari tim X-Men yang, well, adalah seorang Yahudi.

Dan seperti kata pepatah, siapa yang menebar angin akan menuai badai. Ardian langsung diterpa dengan badai kritik dan kecaman. Tindakan Ardian Syaf dinilai tidak profesional karena ia telah melanggar kode etik dari perusahaan Marvel, bahwa Marvel merupakan perusahaan komik yang netral, tidak berpihak pada kondisi politik manapun, dan juga menjunjung tinggi diversity. Marvel pun mengambil tindakan tegas dengan menghentikan kontrak Ardian dan memecatnya.

Baca juga: ARTIS BEAUTY & THE BEAST JADI BERITA UTAMA, KENAPA?

Tindakan dari Ardian Syaf juga dikecam keras oleh kalangan illustrator lokal. Dikhawatirkan bahwa kepercayaan perusahaan-perusahaan ilustrasi komik terbesar di dunia akan menurun sehingga menyebabkan peluang bagi para ilustrator lokal, terutama yang beragama Islam untuk diterima bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut menjadi semakin sempit. Benar-benar sangat disayangkan ya, B’Timers.

Demikianlah 2 berita Indonesia terkini yang sedang hangat-hangatnya menjadi bahan perbincangan. Stay updated, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE