Biografi Singkat & 5 Film Terbaik Audrey Hepburn | Breaktime
Biografi Singkat dan 5 Film Terbaik Audrey Hepburn
04.05.2016
For beautiful eyes, look for the good in others; for beautiful lips, speak only words of kindness; and for poise, walk with the knowledge that you are never alone.

20 Januari adalah tanggal yang paling menyedihkan bagi penggemar berat mendiang Audrey Hepburn. Aktris legendaris sekaligus ikon fashion dunia khususnya Hollywood tersebut menghembuskan napas terakhir di tanggal tersebut. Biografi singkat Audrey Hepburn, ia lahir di Ixelles, Belgia pada 4 Mei 1929 dan meninggal pada usia ke 63 tahun tepatnya di tahun 1993 di Switzerland.

Sebagai selebriti yang menekuni seni peran, Hepburn telah menjelma sebagai panutan para aktor dan aktris di seluruh dunia. Banyak orang ingin menjadi sepertinya dan selalu menyanjung serta menyebut-nyebut namanya sekalipun ia telah tiada. Dan inilah 5 film legendaris yang dibintanginya yang patut B’timers tonton.

Roman Holiday (1953)

Roman Holiday adalah film komedi romantis Hepburn yang dipasangkan dengan Gregory Peck. Film yang disutradarai oleh William Wyler ini berkisah tentang seorang putri kerajaan yang ingin pergi melihat indahnya Roma sendirian tanpa pengawal dan hanya dengan seorang reporter. Melalui film ini, Hepburn memenangkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik di Piala Oscar.

Sabrina (1954)

Film berikutnya dalam biografi singkat Audrey Hepburn adalah Sabrina,  film komedi romantis yang dirilis pada tahun 1954 oleh Paramount Picture. Diperankan bersama Humphrey Bogart, Sabrina berkisah tentang kisah cinta wanita yang “dihancurkan” oleh kakak dari pria yang dicintainya. Film ini dipilih untuk pelestarian di United States National Film Registry oleh Kongres Perpustakaan pada tahun 2002.

Love in the Afternoon (1957)

Film ini dibintangi oleh Hepburn bersama dengan Garry Cooper. Film yang diangkat dari sebuah novel Jerman berjudul Ariane ini bercerita tentang mahasiswi musik cello Ariane Chavasse yang mengetahui kedok jahat ayahnya. Meski bergenre komedy romantis, film ini tetap memiliki nilai moral yang tinggi dan cukup berat disaksikan, lho.

The Nun’s Story (1959)

Seperti judulnya, The Nun’s Story mengambil tema religi sebagai inti cerita. Film besutan Warner Bros Picture ini menceritakan kehidupan Suster Lukas (Hepburn), seorang wanita muda Belgia yang memutuskan untuk masuk biara dan membuat banyak pengorbanan yang diperlukan oleh pilihannya. Film berdasarkan novel dengan judul yang sama tersebut sebagian besar mengambil Kongo, Belgia sebagai lokasi syuting.

Breakfast at Tiffany’s (1961)

Breakfast at Tiffany adalah 1961 Film komedi romantis Amerika yang dibintangi Hepburn dengan George Peppard. Film ini disutradarai oleh Blake Edwards dan dirilis oleh Paramount Pictures. Film ini dinominasikan untuk tiga penghargaan sekaligus Academy Awards: Aktris Terbaik untuk Hepburn, Skenario Adaptasi Terbaik, dan Seni Directing Terbaik.

Nah, itulah biografi singkat Audrey Hepburn yang bisa menjadi tambahan untuk wawasan B’timers. (nap)

Share This Article