Biografi Pevita Pearce Rayakan Ulang Tahun 6 Oktober | Breaktime
Biografi Pevita Pearce yang Rayakan Ulang Tahun 6 Oktober
06.10.2015

Nama lengkap: Pevita Cleo Eileen Pearce
Nama lain: Pevita Pearce
Tanggal lahir: 6 Oktober 1992
Tempat lahir: Jakarta
Zodiak: Libra
Tinggi badan: 165 cm
Agama: Islam
Profesi: Aktris, model dan penyanyi
Orangtua: Bramwell Pearce, Ernie Auliasari
Tahun aktif: 2006-sekarang
Twitter: @pevpearce

Pevita Pearce merupakan salah satu aktris cantik dari Indonesia yang multitalenta. Pevita lahir di Jakarta, 6 Oktober 1992. Aktris berdarah campuran ini mulai dikenal lewat aktingnya dalam film layar lebar Denias, Senandung di Atas Awan yang tayang di bioskop pada 2006 silam. Sejak saat itu, Pevita banyak membintangi film bersama deretan aktor dan aktris kawakan Indonesia.

Masa kecil

Pevita merupakan aktris Indonesia yang berdarah campuran. Ayahnya yang bernama Bramwell Pearce berasal dari Inggris, sementara ibunya, Ernie Auliasari, adalah orang Banjarmasin. Pevita memiliki nama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce, namun lebih akrab dengan panggilan Pevita Pearce. Pevita memiliki seorang kakak laki-laki bernama Keenan Pearce dan seorang adik.

Bakat seninya sudah terlihat sejak kecil. Pevita sudah pernah mencoba unjuk bakat dalam berbagai bidang, mulai dari musik hingga melukis. Namun, ia akhirnya memutuskan berkarir dalam dunia seni peran setelah sukses bermain dalam pementasan drama Romeo and Juliet.

Karir

Pevita Pearce berprofesi sebagai aktris sekaligus model dan penyanyi
Pevita Pearce berprofesi sebagai aktris sekaligus model dan penyanyi

Pevita melakoni debutnya di dunia akting lewat perannya dalam sinetron Mutiara Hati, di situ ia memerankan karakter bernama Tara. Setelah bermain dalam film Denias, Senandung di Atas Awan pada 2006, Pevita kembali membintangi film layar lebar Lost In Love pada akhir 2007.

Di film ini ia berperan sebagai Tita, setelah lolos proses seleksi panjang yang diikuti 1.100 peserta audisi.Beradu akting dengan Richard Kevin, Pevita pun mendapat nominasi sebagai Pemain Utama Wanita Terbaik FFI 2008 lewat akting gemilangnya dalam Lost in Love.

Hingga kini, Pevita telah berhasil menyabet sejumlah penghargaan, yakni Most Stylish Female di Yahoo OMG! Awards 2013, Actress of the Year di Indonesian Choice Awards 2014, serta Aktris Terfavorit di Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards 2014.

Kehidupan pribadi

Pevita merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara. Ia memiliki kakak laki-laki bernama Keenan yang menjalin hubungan dengan penyanyi cantik dan berbakat, Raisa. Pevita sendiri pernah menjalin hubungan dengan personil grup RAN, Anindyo Baskoro, pada tahun 2010. Namun, hubungan mereka berakhir pada 2012. Pada 2012, Pevita melanjutkan studinya di New York, ia pun menekuni bidang teater.

Share This Article