Bintang Hollywood Ini Berdarah Jepang, Lho! | Breaktime
Bintang Hollywood Ini Berdarah Jepang, Lho!
26.01.2017

B’Timers, adakah dari Anda yang masih cukup asing dengan konsep pernikahan campuran? Pernikahan campuran sebenarnya telah berlangsung jauh sebelum era globalisasi dan modernisasi, terutama di Indonesia dimana pada zaman dahulu banyak pedagang dari daratan Cina, Arab dan negara-negara lain menetap dan menikahi penduduk lokal. Sehingga tidak mengherankan jika beberapa suku di Indonesia memiliki ciri khas fisik yang sangat mirip dengan bangsa-bangsa Asing tersebut.

Dan tentu saja pernikahan campuran tidak hanya terjadi di Indonesia. Di negara-negara majemuk seperti Amerika Serikat pun sering terjadi pernikahan campuran antara satu ras bangsa dan ras bangsa yang lain dimana keturunan mereka memiliki beberapa ciri khas dari suku kedua orangtuanya.

Nah, salah satu pernikahan campuran yang cukup populer di masyarakat Amerika adalah pernikahan antara penduduk Amerika dengan penduduk negeri Bunga Sakura. Dan ternyata beberapa artis Hollywood yang sering menghiasi layar kaca Anda beberapa juga merupakan warga Amerika berketurunan Jepang, lho! Siapa sajakah mereka?

Salah satu artis Hollywood berbakat berdarah Jepang adalah Gregg Araki. Pria yang masih mendapatkan marga Jepang Araki ini mendapatkan darah Jepang dari kedua orangtuanya yang sama-sama merupakan keturunan campuran Jepang-Amerika. Nama Gregg mulai dikenal publik setelah ia dengan sukses menyutradarai film yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Amerika yang berjudul Kaboom, yaitu sebuah film dengan tema yang cukup sensitif yaitu mengenai isu seputar LGBT. Sebelumnya, Araki juga menyutradarai seri trilogi dari buku Teen Apocalypse yang masing-masing serinya diberi judul “Totally Fucked Up”, “The Doom Generation”, dan “Nowhere”. Dan pada tahun 2016 lalu, Araki dipercaya untuk menyutradarai film American Crime dan Red Oaks

Satu lagi artis Hollywood yang memiliki darah Jepang adalah penyanyi sekaligus penulis lagu bernama Olivia Lufkin. Ayah dari Olivia berkebangsaan Amerika dan ibunya adalah seorang perempuan Jepang asli. Hal yang mengagumkan dari seniman ini adalah ia tidak hanya berstatus sebagai aktris berdarah Jepang, tetapi ia juga mampu menguasai dua bahasa ibu, yaitu bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Olivia sempat bergabung dengan unit trio girlband bernama D&D sebelum pada akhirnya ia memutuskan untuk berkarier solo  dan sejak saat itulah Olivia Lufkin mendapatkan berbagai macam tawaran untuk menyanyikan lagu-lagu yang menjadi lagu tema film anime hingga drama Korea.

Sayangnya, pada tahun 2011, ia memutuskan untuk mengakhiri karier bermusiknya dan mendedikasikan diri sebagai pengajar guru TK di Okinawa sebelum ia pindah bersama suaminya ke California. Dan kabarnya nih, Olivia baru saja melahirkan anak pertamanya yang dinamai Atlas di tahun 2014 lalu. Wah, best of luck deh!

Bagi Anda penggemar film animasi Amerika bertema superheroes tentu nama Glen Murakami tidak lagi terdengar asing di telinga Anda. Dan dari namanya saja mungkin Anda sudah dapat menebak bahwa Glen merupakan salah satu artis Hollywood keturunan Jepang. Kini Glen Murakami merupakan seorang sutradara dari film-film action box office ternama, akan tetapi siapa sangka bahwa dulunya ia memiliki cita-cita sebagai seorang pengarang buku komik? Walaupun pada akhirnya ia gagal dalam tes membuat storyboard, ia dipekerjakan dan bekerja langsung di bawah pengawasan Bruce Timm sebagai tim untuk membuat desain tokoh.

Kerja dari Murakami yang sangat baik membuat ia kemudian dipercaya untuk menjadi penata artistik dalam film Superman: The Animated Series dan The New Batman/Superman Adventures. Sejak saat itu ia kembali memperoleh promosi jabatan menjadi sutradara dan menyutradarai film Batman Beyond yang kemudian berhasil memenangkan penghargaan Emmy Award di tahun 2001.

Selain film berseri Batman dan Superman, Murakami juga kembali dipercaya untuk menyutradarai film superheroes berjudul Teen Titans dan film animasi Ben 10. Kerja keras Murakami memang patut untuk ditiru ya, B’Timers!

Demikianlah beberapa artis Hollywood yang ternyata memiliki darah keturunan orang Jepang. Nah, apakah B’Timers juga mengetahui artis-artis berdarah Jepang yang lain? Leave us a comment, ya! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE