Biar Nggak Kalap Belanja Keperluan Lebaran, Coba Cara Ini Biar THR Kamu Ada Sisa! | Breaktime
Biar Nggak Kalap Belanja Keperluan Lebaran, Coba Cara Ini Biar THR Kamu Ada Sisa!
08.06.2018

Breaktime.co.id - Apakah kamu termasuk orang yang sibuk dengan persiapan menyambut Lebaran? Mulai dari kue, makanan khas Lebaran, dekorasi rumah, hingga baju baru udah mulai dipersiapkan nih pastinya. Menyambut Lebaran ini banyak juga produk-produk jualan yang kasih harga super miring. Hal ini yang bisa bikin kamu kalap belanja. Biar nggak abis nih THR kamu, siapkan cara ini ya.

Buat To-do-list!

Udah tau kamu tipe yang kalap belanja, eh malah nurutin hawa nafsu. Nah, biar ada batasan, kamu wajib banget bikin to do list sendiri. Dapet gaji + THR jadi kebayang kan bakalan kayak apa kalapnya kamu saat belanja. To do list ini gunanya jadi perisai dan penanda bahwa ada barang-barang prioritas yang mesti kamu dahulukan untuk belanja. Misalnya kebutuhan rumah dulu, kebutuhan sendiri tentu dahulukan yang penting. Nantinya kalau hal prioritas udah kebeli, keinginan-keinginan semata bakalan surut seiring berjalannya waktu.

Pisahkan Langsung THR dan Gaji, Kemudian Bagi Rata

Saat kamu udah mengantongi THR dan gaji, itu pula saatnya kamu mulai memilah-milah. Pisahkan uang harian, bulanan dan kebutuhan. Hal ini biar kamu nggak kalap saat liat duit banyak.

Manfaatkan THR

Kalau kamu bisa memanfaatkan THR dengan baik, kamu bisa gunakan THR tersebut dengan untuk nyicil cicilan yang menunggak, uang kos yang belum bayar atau hutang yang luput dari ingatan kamu. Tapi bagi dulu sama kebutuhan yang emang kamu butuhkan ya, guys.

Browsing Barang yang Mau Dibeli 

Biar nggak bingung pas ke TKP belanjaan, kamu bisa cari barang-barang yang kamu butuhkan via internet. Hal ini juga bisa menghemat waktu biar kamu nggak capek ngider-ngider di pusat perbelanjaan. Sisanya biar bisa ibadah dan istirahat di rumah.

Manfaatkan Diskonan

Jadi manusia “diskonan” itu penting! Soalnya, waktu menjelang Lebaran ini kamu juga bisa lihat harga-harga melonjak naik fantastis. Jadi nggak ada salahnya berburu yang namanya diskonan. Asal jangan kalap dan kuat menghadapi huru-hara pusat perbelanjaan ya. Yang paling enak sih belanja via online tinggal duduk manis, terima barang, deh!

Udah siap sambut Lebaran tahun ini? Jangan patokan sama apa-apa musti baru ya. Yang penting hati harus selalu mengalami perubahan baru ke arah yang lebih baik ya, guys.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE